Adi Widodo Sikapi Hasil Polling Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Tuban semakin menarik untuk dicermati. Media massa memiliki Peran dan fungsi yang sangat penting dalam proses menuju Pemilihan Bupati (Pilbup).

Media sebagai saluran informasi sekaligus sarana pembelajaran politik masyarakat, khususnya di Kabupaten Tuban. Apalagi, dalam Pilbup 2020 nanti, akan menjadi catatan sejarah dalam panggung politik Pilkada di Tuban yang menghadirkan banyak tokoh dari berbagai latar belakang untuk bisa berkontribusi dalam memajukan Tuban mendatang lebih baik dan digdaya.

Adi Widodo sebagai salah satu figur baru dalam kancah perpolitikan di Tuban sangat mengapresiasi adanya polling bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang dilakukan oleh bloktuban.com, sebagai salah satu portal berita yang menjadi rujukan informasi masyarakat Tuban.

Menyikapi hasil perolehan Polling Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati ini, Adi Widodo meyakini adanya semangat pembaruan di Tuban. Masyarakat menaruh harapan besar kepada pemimpin baru di Tuban nantinya.

“Apapun hasil akhirnya nanti, polling yang dilakukan blokTuban ini bisa menjadi rujukan bagaimana kondisi kehidupan sosial-politik masyarakat Tuban saat ini. Siapa dan seperti apa pemimpin baru yang diimpikan,” jelas Adi Widodo dalam rilis yang dikirim ke blokTuban.com, Jumat (24/1/2020).

Link Polling [Klik]

Adi Widodo juga menambahkan, polling ini juga membuktikan adanya perubahan culture dalam era kovergensi media seperti saat ini. Media digital menjadi sebuah kekuatan baru dalam pembelajaran politik.

“Saya sangat mendukung media massa yang dengan netral menyajikan informasi-informasi kepada publik di Tuban dengan tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik,” tegasnya.

Dalam hasil polling pekan pertama yang dirilis blokTuban, menempatkan wajah-wajah baru dalam panggung politik di Tuban. Salah satunya Adi Widodo. Namun, Adi Widodo juga meyakini jika masyarakat yang berperan serta dalam Polling sudah memiliki literatur cukup hingga bisa menentukan siapa sosok yang dipilihnya.

“Bukan soal wajah baru, dan atau pemain baru dalam politik di Tuban. Bagi saya, bagaimana para Bakal Calon itu benar-benar sepenuh hati, tulus dan mau turun langsung menyapa masyarakat, menyerap aspirasi dan akhirnya masyarakat bisa melihat siapa yang layak dititipkan “PR” untuk Bupati Tuban mendatang,” terangnya.

Dalam perjalanan menuju Pilbup Tuban, Adi Widodo sudah memulai sejak beberapa tahun lalu. Tidak hanya menyambangi para kiai, ulama, maupun tokoh masyarakat dan partai politik saja. Aktivitas Adi Widodo sepanjang dua tahun terakhir juga sudah banyak bertemu dengan masyarakat di akar rumput Tuban. [ali/rom]