19:00 . Rekom DPP PDIP Untuk Calon Bupati Tuban Belum Keluar   |   17:00 . Tahun 2019, Total 141,02 Hektare Padi Diajukan Klaim AUTP   |   16:00 . BPBD Berikan Bantuan Material Bangunan di Desa Pucangan   |   15:00 . Pilihan Vape: Antara Pod dan Mod   |   14:00 . Sudah Dibuka, Baru Satu Orang Mendaftar PPS   |   13:00 . Air Terjun Nglirip Saat Banjir Buat Wisatawan Berkurang   |   12:00 . Ketua DPC Gerindra Tuban Beri Keterangan ke DPP Soal Status Warga Kehormatan Bacabup   |   11:00 . Imam Muhlis, Napi Teroris Asal Bima Bebas   |   10:00 . Berikut Ini Persyaratan Anggota PPS   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Eks Koramil Merakurak Terbakar   |   08:00 . Hujan 2 Jam, Tuban Banjir   |   07:00 . 4 Probiotik yang Bermanfaat untuk Kesehatan Anak   |   18:00 . Kades Se-Montong Siap Suskseskan Sensus Penduduk 2020   |   17:00 . Tanggul Sungai Avour Jebol, Puluhan Hektare Padi Terendam Banjir   |   16:00 . Hujan, Jalan Poros dan Rumah di Pucangan Palang Terendam Banjir   |  
Thu, 20 February 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 21 January 2020 18:00

Hujan Deras Sekilas, Jalanan Kebonagung Kebanjiran

Hujan Deras Sekilas, Jalanan Kebonagung Kebanjiran

Reporter: M Anang Febri

blokTuban.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Tuban selatan khususnya di Kecamatan Rengel, Selasa (21/1/2020) siang tadi mengakibatkan jalanan di Desa Kebonagung, Kecamatan Rengel terendam banjir.

Dari penuturan warga setempat, hujan yang turun dengan intensitas tinggi selama 1 jam pada pukul 13.00 WIB tersebut, mengalir dan meluber begitu saja di kawasan jalan dekat perempatan balai desa setempat.

"Hujan tadi lumayan deras sampai banjir begini. Saya tahunya banjir habis azan Ashar tadi," ungkap Waras, warga sekitar Dusun Butoh, RT/RW O3/03, Desa Kebonagung.

Lelaki yang juga sebagai salah satu perangkat desa setempat itu menambahkan, banjir bandang sering terjadi jika hujan turun dengan deras. Ditambah lagi dengan kiriman air hujan, serta air sungai yang meluap.

Senada diungkap warga lain, Suyono, menurutnta banjir bandang memang sering terjadi jika hujan deras. Selain itu, kali avur dan curahan air dari perbukitan kapur Tuban selatan juga berdampak.

"Dari perbukitan atas sana, hujan juga deras. Jadi numpuk, sungai avur kecil, sampai banjir begini," kata lelaki yang kerap disapa Yono itu.

Dari pantauan blokTuban.com, menjelang petang air perlahan menyusut. Genangan banjir merendam jalan poros desa dekat perempatan balai desa antara 20 cm hingga 40 cm.

Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, beserta Koramil Rengel, Polsek Rengel, Satpol PP bersama Tagana dan Relawan Tuban juga sudah melakukan tinjauan ke titik banjir.

Tak ada kerusakan maupun korban yang muncul dalam banjir bandang dadakan ini. Beruntung lagi, sejumlah lahan pertanian yang ikut terendam banjir belum sempat ditanami padi oleh para petani. 

Kendati begitu, terdapat 1 bangunan warung milik warga setempat atas nama Sumiyati yang tergenang air dengan ketinggian sekitar 30 cm. Tim dari BPBD saat pemantauan banjir memberi arahan kepada warga supaya tetap berhati-hati. [feb/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Banjir, jalan, hujan



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more