4 Hari Dibuka, Kecamatan Bancar dan Senori Masih Nihil Pendaftar PPK

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban mencatat sebanyak 83 orang telah mendaftar sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Jumlah tersebut tercatat di Kantor KPU Kabupaten Tuban semenjak dibukanya pendaftaran anggota PPK pada Sabtu (18/1/2020) hingga Selasa (21/1/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Sampai saat ini sudah ada 83 pendaftar anggota PPK" terang Komisioner KPU Tuban Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Zakiyatul Munawaroh.

Dia menambahkan, meski sudah ada 83 orang yang mendaftar, namun masih ada dua kecamatan di Kabupaten Tuban yang masih nihil pendaftar yakni Kecamatan Bancar dan Senori.

"Kecamatan Bancar dan Senori hingga saat ini masing kosong pendaftar, sedangkan paling banyak pendaftar ada di Kecamatan Tuban dan Bangilan," imbuh Zakiyah.

Meski hingga saat ini masih minim pendaftar, namun KPU Kabupaten Tuban terus melakukan upaya sosialisasi terkait rekrutmen anggota PPK sehingga pendaftar dimasing-masing kecamatan maksimal.

"Sesusai dengan Surat KPU RI jika di kecamatan masih minim pendaftar atau kurang dari 10 orang, maka KPU akan bekerja sama dengan perguruan tinggi, lembaga pendidikan dan lembaga profesi untuk menggaet pendaftar," pungkasnya.

Diketahui, pendaftaran anggota PPK pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 dibuka sejak Sabtu (18/1/2020) lalu dan akan ditutup pada Jumat (24/1/2020).[hud/ito]