Satpol PP Tuban Tertibkan Parkir Liar di Trotoar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban menertibkan sejumlah kendaraan bermotor yang diparkir sembarangan di atas trotoar sepanjang Jalan Basuki Rahmat Tuban, Senin (20/1/2020) siang.

Pantauan blokTuban.com, dalam kegiatan penertiban motor yang diparkir di trotoar tersebut, petugas tidak sampai mengamankan kendaran. Melainkan hanya memindahkan kendaraan agar trotoar tetap bisa dilewati pejalan kaki.

"Penertiban ini berdasarkan laporan dari masyarakat," terang Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Tuban, Joko Herlambang.

Menurutnya, penertiban sejumlah motor yang diparkir di trotoar ini telah sering dilakukan oleh petugas. Dan kali ini penertiban itu dilakukan di sepanjang Jalan Basuki Rahmat bersamaan dengan kegiatan patroli rutin.  "Sore ini baru satu titik yang kami tertibkan, sekaligus tadi kita melaksanakan patroli rutin," jelasnya.

Sementara itu, di lokasi penertiban petugas juga memberikan peringatan kepada pemilik motor dan pemilik ruko agar tidak memarkirkan kendaraanya di trotoar.[hud/ito]