Safari Politik Poros Pelangi, Nama Bakal Calon Sudah Mengerucut

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - DPC PDI Perjuangan KSB, Wakabid Kehormatan dan Bapilu telah melakukan safari komunikasi politik bersama DPC Partai Gerindra ke DPD Partai PAN Tuban. Dilanjutkan ke DPC PPP, DPD Nasdem, dan terakhir ke DPC Demokrat Tuban, Senin (20/1/2020).

Sekretaris DPC PDIP Tuban, Tulus Setyo Utomo mengatakan safari ini intinya membangun koalisi menuju kebersamaan di dalam keberagaman untuk kesejahteraan rakyat Tuban.

"Sekaligus menyamakan keinginan dan membentuk kekuatan dalam pergerakan poros pelangi di atas Bumi Wali," tutur Tulus yang juga anggota Komisi 4 DPRD Tuban.

Untuk nama-nama bakal calon, lanjut mantan Kades Bandungrejo, Plumpang sudah dikerucutkan masuk sebagai bahan diskusi dalam pembahasan. Tidak lama lagi akan ditindaklanjuti dalam pembahasan berikutnya.

Sementara, Ketua DPC Gerindra, Tri Astuti membenarkan dalam pertemuan ini enam Parpol telah menyepakati nama-nama yang akan diusung bersama sambil menunggu mekanisme yang sedang berjalan di poros perubahan.

"Nama-nama tersebut dijadikan bahan diskusi sebagai pertimbangan langkah selanjutnya dalam mempertegas arah koalisi PDIP dan Gerindra sepakat menunggu proses yang dilakukan poros perubahan," sambung politisi yang juga menjadi Ketua Komisi 4 DPRD.

Sebagai Ketua DPD PAN, Agung Supriyanto mengapresiasj pertemuan ini. Semoga kekompakan terjaga sampai proses pemilihan di bulan September 2020.

"Silahturahim ini untuk menguatkan sinergitas lintas partai dalam mempersiapkan Pilkada ke depan," tegasnya.

Perlu diketahui, silahturahmi ini sudah terjalin dua kali. Pertama untuk menyamakan persepsi berkaitan arah garis perjuangan Tuban ke depan, dan sillahturohmi kemarin lebih fokus tentang progres bakal calon bupati dan wakilnya yang kebetulan calon yang terjaring sebagian besar orangnya sama.

Sedangkan beberapa sosok yang ingin maju menjadi kepala daerah yaitu, Setiajit birokrat dan saat ini masih menjadi Kepala ESDM Provinsi Jatim, Eko Wahyudi seorang pengusaha dan kontraktor, Warih Satria seorang kontraktor dan Ketua ISNU, Adi Widodo seorang kontraktor.

Ada Fredy Ardiyansyah sebagai Wakil Bendahara DPC PKB Tuban sekaligus putra mahkota Bupati Tuban. Sunarsip seorang ekonom dan pejabat di BUMN. Agus Maimun seorang mantan anggota DPRD Provinsi dan Ketua Kartar Jatim.

Afwan Maksum seorang mantan anggota DPRD Provinsi, Imam Sholikin mantan anggota DPRD dari partai Gerindra, dan Suryo Widodo pengusaha di Tuban. [ali/ito]