07:00 . Cara Alami Mengatasi Nyeri Lambung GERD   |   18:00 . Forum Biker Tuban Tambal dan Beri Tanda Jalan Pantura yang Berlubang   |   17:00 . Diringi Jidoran dan Reog, Bacabup dan Bacawabup ini Datangi Kantor KPU Tuban   |   16:00 . Setiajit Hadiri Pelantikan HKTI Tuban   |   15:00 . Panwascam Rengel Sukses Penuhi Kuota Perekrutan Panwaslu Desa   |   14:00 . Tanggul Jebol Pucangan Mulai Diperbaiki   |   13:00 . Banjir Bandang 3 Jam Bunuh Ternak Warga   |   12:00 . Dispendik Keluarkan Surat Edaran Waspada Penculikan Anak   |   11:00 . JLS Tuban 2020, Pemenang Lelang Tak Ada Problem dengan Lahan   |   10:00 . Setelah Avour Suru, Bendungan Suci di Palang Ikut Jebol   |   09:00 . Ancaman Banjir, Tanggul Jebol di Kecamatan Palang Belum Tertangani   |   08:00 . Ketemu Kaum Milenial Setiajit Disambati Jalan Rusak dan Sulitnya Pekerjaan   |   07:00 . Serangan Jantung Tiba-Tiba Kerap Tidak Diketahui Penderita   |   12:00 . Sabtu-Minggu, KPU Tuban Tetap Layani Pendaftar PPS   |   11:00 . Penuhi Permintaan Pertamina, Kilang TPPI Produksi Pertadex Lebih Cepat   |  
Mon, 24 February 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 20 January 2020 15:00

Safari Politik Poros Pelangi, Nama Bakal Calon Sudah Mengerucut

Safari Politik Poros Pelangi, Nama Bakal Calon Sudah Mengerucut

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - DPC PDI Perjuangan KSB, Wakabid Kehormatan dan Bapilu telah melakukan safari komunikasi politik bersama DPC Partai Gerindra ke DPD Partai PAN Tuban. Dilanjutkan ke DPC PPP, DPD Nasdem, dan terakhir ke DPC Demokrat Tuban, Senin (20/1/2020).

Sekretaris DPC PDIP Tuban, Tulus Setyo Utomo mengatakan safari ini intinya membangun koalisi menuju kebersamaan di dalam keberagaman untuk kesejahteraan rakyat Tuban.

"Sekaligus menyamakan keinginan dan membentuk kekuatan dalam pergerakan poros pelangi di atas Bumi Wali," tutur Tulus yang juga anggota Komisi 4 DPRD Tuban.

Untuk nama-nama bakal calon, lanjut mantan Kades Bandungrejo, Plumpang sudah dikerucutkan masuk sebagai bahan diskusi dalam pembahasan. Tidak lama lagi akan ditindaklanjuti dalam pembahasan berikutnya.

Sementara, Ketua DPC Gerindra, Tri Astuti membenarkan dalam pertemuan ini enam Parpol telah menyepakati nama-nama yang akan diusung bersama sambil menunggu mekanisme yang sedang berjalan di poros perubahan.

"Nama-nama tersebut dijadikan bahan diskusi sebagai pertimbangan langkah selanjutnya dalam mempertegas arah koalisi PDIP dan Gerindra sepakat menunggu proses yang dilakukan poros perubahan," sambung politisi yang juga menjadi Ketua Komisi 4 DPRD.

Sebagai Ketua DPD PAN, Agung Supriyanto mengapresiasj pertemuan ini. Semoga kekompakan terjaga sampai proses pemilihan di bulan September 2020.

"Silahturahim ini untuk menguatkan sinergitas lintas partai dalam mempersiapkan Pilkada ke depan," tegasnya.

Perlu diketahui, silahturahmi ini sudah terjalin dua kali. Pertama untuk menyamakan persepsi berkaitan arah garis perjuangan Tuban ke depan, dan sillahturohmi kemarin lebih fokus tentang progres bakal calon bupati dan wakilnya yang kebetulan calon yang terjaring sebagian besar orangnya sama.

Sedangkan beberapa sosok yang ingin maju menjadi kepala daerah yaitu, Setiajit birokrat dan saat ini masih menjadi Kepala ESDM Provinsi Jatim, Eko Wahyudi seorang pengusaha dan kontraktor, Warih Satria seorang kontraktor dan Ketua ISNU, Adi Widodo seorang kontraktor.

Ada Fredy Ardiyansyah sebagai Wakil Bendahara DPC PKB Tuban sekaligus putra mahkota Bupati Tuban. Sunarsip seorang ekonom dan pejabat di BUMN. Agus Maimun seorang mantan anggota DPRD Provinsi dan Ketua Kartar Jatim.

Afwan Maksum seorang mantan anggota DPRD Provinsi, Imam Sholikin mantan anggota DPRD dari partai Gerindra, dan Suryo Widodo pengusaha di Tuban. [ali/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Pilkada, tuban



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more