19:00 . Disparbudpora Tuban Cek Kesiapan Jelang Pembukaan Bioskop   |   18:00 . Ini Jumlah Disabilitas di Tuban   |   17:00 . BLT Kemensos Diperpanjang, ini Besaran Nominalnya   |   16:00 . 93 Ribu Pelaku Usaha Mikro di Tuban Terdampak Covid-19   |   15:00 . Polres Rumuskan Strategi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi   |   13:00 . Pengawasan Tiga Paket Jalan Lingkar Diperketat   |   11:00 . Wabup Sidak Mall Pelayanan Publik, Layanan Satu Pintu   |   11:00 . Rekom Pilkada Turun, Kang Yudi Undi Hadiah 20 Umroh Gratis   |   10:00 . Gugatan Ditolak, Mantan Kades Sumurgung Siapkan Gugatan Lagi   |   09:00 . Pertamina Siap Distribusikan 35 Ribu Paket Konverter Kit untuk Nelayan & Petani   |   07:00 . Yuk, Lakukan 6 Rutinitas Pagi demi Hari yang Produktif dan Tak Lesu   |   18:00 . Ini Prediksi Gelombang Laut Wilayah Tuban dan Sekitarnya   |   17:00 . AHY Rekomendasikan Lindra-Riyadi Maju Pilkada Tuban   |   14:00 . Jatim Bermasker, Polisi Bagikan 5000 Masker Gratis   |   13:00 . Gerakan Jatim Bermasker, Polisi di Tuban Bagikan 5000 Masker Gratis   |  
Fri, 07 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 19 January 2020 15:00

Taman Sendang Kandangan, Destinasi Wisata Baru di Parengan

Taman Sendang Kandangan, Destinasi Wisata Baru di Parengan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Seiring perkembangan dan penggalian aset potensi desa, sejumlah wilayah desa mulai menggiatkan terbentuknya destinasi wisata baru. Tak terkecuali pula Kecamatan Parengan.

Adalah sendang Kandang, yang terletak di kawasan persawahan Desa Kumpulrejo, Kecamatan Parengan. Tepatnya di Dusun Krasaan, sekitar 10 menit dari pusat pemerintahan Kecamatan Parengan.

Memiliki nuansa alam yang sejuk khas persawahan desa, lengkap dengan kolam renang yang telah direnovasi gaya kekinian dari aliran sendang Kandangan, sudah mulai dikenal khalayak umum awal tahun 2020 ini.

Bagan kolam utama dikelilingi taman bunga warna-warni. Terdapat tempat bersantai ala gazebo yang bisa digunakan pengunjung untuk beristirahat usai berenang. Sedangkan disisi lain, masih ada beberapa spot foto selfie dan wahana bermain untuk anak yang masih dalam proses pengerjaan.

"Pembukaannya sudah awal tahun kemarin, sudah hampir 3 mingguan ini," terang Kepala Desa Kumpulrejo, Kunarsono usai dijumpai blokTuban.com, Minggu (19/1/2020).

Dijelaskan Kades, destinasi wisata alam yang memanfaatkan Tanah Kas Desa (TKD) ini, digagas melalui landasan akan kemajuan desa yang memiliki potensi alam berupa sumber air dan lanskap alam.

"Alhamdulilah, sudah mulai dikenal masyarakat luas. Seringnya ramai kalau akhir pekan seperti ini," imbuhnya.

Memang, meskipun belum 100% jadi, calon primadona wisata desa ini sudah dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar daerah. Jika akhir pekan, ratusan pengunjung telah hilir mudik di taman sedang Kandangan.

"Sementara ini pengunjung yang datang ya ada yang bayar, ada juga yang tidak. Tergantung kesadaran. Hitungannya masih promosi lah ini, jadi ya wajar. Kita berbenah sedikit demi sedikit," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Kecamatan Soko, Aris mengaku suka dan betah akan lokasi wisata disini. Alam yang masih rindang, pandangan nan indah dan damai, menjadi salah satu poin tambahan wisata tersebut.

"Kalau santai disini, lebih sore lebih santai. Tempatnya indah ketik menjelang malam," ungkap dia. [feb/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : wisata, tuban, sendang, parengan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more