19:00 . Rekom DPP PDIP Untuk Calon Bupati Tuban Belum Keluar   |   17:00 . Tahun 2019, Total 141,02 Hektare Padi Diajukan Klaim AUTP   |   16:00 . BPBD Berikan Bantuan Material Bangunan di Desa Pucangan   |   15:00 . Pilihan Vape: Antara Pod dan Mod   |   14:00 . Sudah Dibuka, Baru Satu Orang Mendaftar PPS   |   13:00 . Air Terjun Nglirip Saat Banjir Buat Wisatawan Berkurang   |   12:00 . Ketua DPC Gerindra Tuban Beri Keterangan ke DPP Soal Status Warga Kehormatan Bacabup   |   11:00 . Imam Muhlis, Napi Teroris Asal Bima Bebas   |   10:00 . Berikut Ini Persyaratan Anggota PPS   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Eks Koramil Merakurak Terbakar   |   08:00 . Hujan 2 Jam, Tuban Banjir   |   07:00 . 4 Probiotik yang Bermanfaat untuk Kesehatan Anak   |   18:00 . Kades Se-Montong Siap Suskseskan Sensus Penduduk 2020   |   17:00 . Tanggul Sungai Avour Jebol, Puluhan Hektare Padi Terendam Banjir   |   16:00 . Hujan, Jalan Poros dan Rumah di Pucangan Palang Terendam Banjir   |  
Thu, 20 February 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 19 January 2020 15:00

Taman Sendang Kandangan, Destinasi Wisata Baru di Parengan

Taman Sendang Kandangan, Destinasi Wisata Baru di Parengan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Seiring perkembangan dan penggalian aset potensi desa, sejumlah wilayah desa mulai menggiatkan terbentuknya destinasi wisata baru. Tak terkecuali pula Kecamatan Parengan.

Adalah sendang Kandang, yang terletak di kawasan persawahan Desa Kumpulrejo, Kecamatan Parengan. Tepatnya di Dusun Krasaan, sekitar 10 menit dari pusat pemerintahan Kecamatan Parengan.

Memiliki nuansa alam yang sejuk khas persawahan desa, lengkap dengan kolam renang yang telah direnovasi gaya kekinian dari aliran sendang Kandangan, sudah mulai dikenal khalayak umum awal tahun 2020 ini.

Bagan kolam utama dikelilingi taman bunga warna-warni. Terdapat tempat bersantai ala gazebo yang bisa digunakan pengunjung untuk beristirahat usai berenang. Sedangkan disisi lain, masih ada beberapa spot foto selfie dan wahana bermain untuk anak yang masih dalam proses pengerjaan.

"Pembukaannya sudah awal tahun kemarin, sudah hampir 3 mingguan ini," terang Kepala Desa Kumpulrejo, Kunarsono usai dijumpai blokTuban.com, Minggu (19/1/2020).

Dijelaskan Kades, destinasi wisata alam yang memanfaatkan Tanah Kas Desa (TKD) ini, digagas melalui landasan akan kemajuan desa yang memiliki potensi alam berupa sumber air dan lanskap alam.

"Alhamdulilah, sudah mulai dikenal masyarakat luas. Seringnya ramai kalau akhir pekan seperti ini," imbuhnya.

Memang, meskipun belum 100% jadi, calon primadona wisata desa ini sudah dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar daerah. Jika akhir pekan, ratusan pengunjung telah hilir mudik di taman sedang Kandangan.

"Sementara ini pengunjung yang datang ya ada yang bayar, ada juga yang tidak. Tergantung kesadaran. Hitungannya masih promosi lah ini, jadi ya wajar. Kita berbenah sedikit demi sedikit," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Kecamatan Soko, Aris mengaku suka dan betah akan lokasi wisata disini. Alam yang masih rindang, pandangan nan indah dan damai, menjadi salah satu poin tambahan wisata tersebut.

"Kalau santai disini, lebih sore lebih santai. Tempatnya indah ketik menjelang malam," ungkap dia. [feb/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : wisata, tuban, sendang, parengan



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more