Pemkab Kembangkan Tempat Olahraga Baru Terintegrasi Wisata

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah membangun sejumlah fasilitas olahraga untuk dimaksimalkan. 

Fasilitas olahraga tersebut harus dirawat dan dioptimalkan untuk mendukung prestasi. Tidak hanya itu, Pemkab Tuban juga akan mengembangkan tempat olahraga baru yang terintegrasi dengan tempat wisata.

"Keseriusan Pemkab mengembangkan olahraga dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga kesehatan masyarakat dan kalangan remaja," tutur Bupati Huda, Minggu (19/1/2020).

Pengembangan fasilitas olahraga, lanjut Bupati dua periode sejalan dengan program pemerintah untuk mengembangkan kualitas SDM masyarakat Kabupaten Tuban.

Bupati Huda mengungkapkan KONI dapat menggali bibit atlet muda dari anak desa yang memenuhi kualifikasi. “Altet muda yang telah terpilih dapat dibina secara intens sehingga membanggakan dan mengharumkan nama Bumi Wali,” imbuhnya.

Mantan Ketua PCNU Tuban menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas prestasi yang diraih atlet Kabupaten Tuban pada gelaran Porprov VI Jatim. 

Capaian tersebut dapatnya terus ditingkatkan pada ajang olahraga mendatang. Guna menunjang prestasi, perlu dievaluasi dan diidentifikasi setiap cabang olahraga.

“Sehingga dapat diketahui, Cabor yang unggul dan kurang unggul,” tutupnya. [ali/col]