Rangkul Warga Net untuk Menata Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ketua Karang Taruna Jawa Timur, Agus Maimun merangkul warga net atau tokoh media sosial untuk menata Kabupaten Tuban lebih baik, Sabtu (18/1/2020) malam di salah satu cafe di Jalan Alfalah Tuban.

Tokoh muda milenial asal Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu menganggap keberadaan warga net di Tuban sangat potensial untuk dikolaborasikan atau bermitra dengan kekuatan yang ada.

"Temu warga net malam ini saya ajak anak muda untuk bijak menggunakan media sosial," tutur Agus Maimun Kader PAN yang mencalonkan diri sebagai Bupati Tuban di Pilkada 2020 ini.

Generasi milenial, lanjut Maimun harus mengoptimalkan kekuatan pribadi maupun lewat media sosial. Baginya ide kreatifitas anak muda tidak boleh liar, tapi didorong untuk lebih bermanfaat di dunia maya. Banyaknya warga net yang tersebar di 20 kecamatan, diyakini mampu menjadi sesuatu yang baru "kehidupan" di era digital.

"Setelah acara ini saya akan dorong pemerintah untuk memfasilitasi, membuat inkubasi atas seluruh kreatifitas berbasis digital," tegas alumni Smada Tuban.

Kacamata Maimun, seolah-olah anak muda pegiat media sosial belum terfasilitasi. Kedepan di samping dirinya ingin bermitra, untuk membangun Tuban mulai dari komunitas netizen.

Mereka akan sharing bagaimana cara mengoptimalkan era digital melalui kemampuan pribadi masing-masing. Jadi hal-hal yang sifatnya kekinian, mereka minimal tahu apa itu personal branding. "Ada delapan langkah literasi digital yang kami sampaikan dalam sharing bersama teman-teman milenial Tuban," tambangnya.

Untuk maju menjadi Bupati, Agus Maimun menawarkan program Membahana (Mandiri, ekonomi, memajukan bahari dan agro, nafi dan adil). Di antara misinya membangun sumber daya manusia yang bermartabat, berkarakter, dengan memperbaiki layanan kesehatan dan pendidikan, sekaligus mengendalikan masalah sosial. [ali/ito]