08:00 . Purnawirawan Polri Jatuhkan Pilihan ke Setia Negara   |   20:00 . Buruh Gudang di Kerek Meninggal Dunia Mendadak   |   19:00 . Tersengat Listrik, Pedagang Nasi di Senori Meninggal   |   19:00 . Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Montong   |   18:00 . Rakor Pemasangan APK Berlangsung Alot, KPU: Masih Perlu Koordinasi   |   17:00 . Tiang listrik Korslenting, Nyaris Bakar Rumah Warga   |   16:00 . Wabup Larang Uang BST Dibelikan Sandang   |   15:00 . Hut Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65, Satlantas Polres Tuban Bagikan Masker   |   13:00 . Beredar MoU Penipuan Pembebasan Lahan Kilang Tuban   |   12:00 . Pengembangan UMKM, Pertamina Kembali Salurkan Rp2.7 M   |   11:00 . Selama Pancaroba, Waspadai Cuaca Ekstrim di Jawa Timur   |   10:00 . 10 Ribu Pemilih Pemula Belum Ber-KTP?   |   09:00 . 2 Peserta Reaktif, 1 Positif Corona, SKB CPNS Tetap Jalan   |   08:00 . 1.701 RTLH Selesai Dibangung, Ini Sumber Dananya   |   07:00 . 8 Manfaat Ajaib "Ngopi", Sudah Tahu?   |  
Wed, 23 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 18 January 2020 21:00

Rangkul Warga Net untuk Menata Tuban

Rangkul Warga Net untuk Menata Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ketua Karang Taruna Jawa Timur, Agus Maimun merangkul warga net atau tokoh media sosial untuk menata Kabupaten Tuban lebih baik, Sabtu (18/1/2020) malam di salah satu cafe di Jalan Alfalah Tuban.

Tokoh muda milenial asal Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu menganggap keberadaan warga net di Tuban sangat potensial untuk dikolaborasikan atau bermitra dengan kekuatan yang ada.

"Temu warga net malam ini saya ajak anak muda untuk bijak menggunakan media sosial," tutur Agus Maimun Kader PAN yang mencalonkan diri sebagai Bupati Tuban di Pilkada 2020 ini.

Generasi milenial, lanjut Maimun harus mengoptimalkan kekuatan pribadi maupun lewat media sosial. Baginya ide kreatifitas anak muda tidak boleh liar, tapi didorong untuk lebih bermanfaat di dunia maya. Banyaknya warga net yang tersebar di 20 kecamatan, diyakini mampu menjadi sesuatu yang baru "kehidupan" di era digital.

"Setelah acara ini saya akan dorong pemerintah untuk memfasilitasi, membuat inkubasi atas seluruh kreatifitas berbasis digital," tegas alumni Smada Tuban.

Kacamata Maimun, seolah-olah anak muda pegiat media sosial belum terfasilitasi. Kedepan di samping dirinya ingin bermitra, untuk membangun Tuban mulai dari komunitas netizen.

Mereka akan sharing bagaimana cara mengoptimalkan era digital melalui kemampuan pribadi masing-masing. Jadi hal-hal yang sifatnya kekinian, mereka minimal tahu apa itu personal branding. "Ada delapan langkah literasi digital yang kami sampaikan dalam sharing bersama teman-teman milenial Tuban," tambangnya.

Untuk maju menjadi Bupati, Agus Maimun menawarkan program Membahana (Mandiri, ekonomi, memajukan bahari dan agro, nafi dan adil). Di antara misinya membangun sumber daya manusia yang bermartabat, berkarakter, dengan memperbaiki layanan kesehatan dan pendidikan, sekaligus mengendalikan masalah sosial. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : warga, net, tuban, karang, taruna



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more