Camat Soko Silaturahmi Bersama Asosiasi BPD

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Guna mempererat komunikasi antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang ada di Kecamatan Soko dengan pemerintah kecamatan, Camat Soko menggelar silaturahmi bersama Assosiasi BPD se-Kecamatan, Jumat (17/1/2020).

Agenda yang digelar di aula Kecamatan Soko ini, dihadiri langsung Camat Soko beserta Sekretaris, membahas tentang bagaiamana program maupun kegiatan desa bisa berjalan dengan baik. Terlebih lagi pada aspek administrasi desa.

"Dengan harapan nantinya bisa membentuk sinetgitas yang baik antara BPD dengan Kecamatan Soko," tutur Camat Soko, Drs. Sudarto, MH yang belum genap 1 bulan menjabat sebagai Camat Soko.

Selebihnya, dari silaturahmi perdana di tahun 2020 ini, Camat berharap agar BPD andil dengan ekstra tentang bagaimana desa bisa melakukan kesesuaian proses serta tahapan tahapan yang ada. Sebab selama ini, banyak ditemui proses tahapan lingkup desa yang masih kurang optimal.

Sementara itu dari Asosiasi BPD se-Kecamatan Soko dalam sesi tanya jawab dan sharing, meminta agar pihak kecamatan khususnya kepada Camat, untuk terus memberi dukungan kepada BPD.

"Kami minta dukungan, agar penyelenggara desa, bukan hanya Kepala Desa namun juga BPD, bisa difungsikan sebagaiman mestinya," ujar salah satu anggota Asosiasi BPD menyampaikan perihal yang dinilai kurang maksimal.

Untuk itu, Camat Soko akan menjadwalkan agar kedepan nanti Assosiasi BPD se-Kecamatan Soko bisa sering bertemu secara intens dengan Camat.

"Tetap jaga keharmonisan pada koridor pemerintah desa," tukas Camat. [feb/rom]