13:00 . Wabup Ingatkan Pakai Uang BST untuk Kebutuhan Pokok   |   11:00 . BST Kemensos Berjalan hingga Desember 2020   |   09:00 . Pemkab Tak Mau Langkahi Pusat Cairkan Insentif Tenaga Medis   |   08:00 . Tuban Beberkan Strategi Penanganan Corona ke DPRD Kudus   |   07:00 . Meremehkan Alergi pada Anak, Ini Dampak Negatifnya   |   22:00 . Diduga Curi Kotak Amal Masjid, Pria Asal Gresik Ditangkap Warga   |   17:00 . Guru Ahli dan Pembina PBG Tuban Ikuti Webinar Digital Library   |   16:00 . Rektor dan Pejabat Struktural IAI AL Hikmah Tuban Periode 2020-2025 Resmi Dilantik   |   15:00 . Paslon Bupati Golkar Sudah Dikunci, Koalisi Partai Belum Diumumkan   |   12:00 . Pemuda-pemudi Tuban Deklarasi Gerakan Tuban Masker   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Terbakar¬†   |   08:00 . Seribu Tong Air dari Setiajit untuk Masyarakat   |   07:00 . Bersepeda Bisa Menurunkan Berat Badan, Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui   |   20:00 . Lima Hari Kedepan, BMKG Peringatkan Waspada Gelombang Tinggi   |   18:00 . Jelang Tahun Ajaran Baru, Kemenag Kunjungi MIN 2 Tuban   |  
Sun, 12 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 14 January 2020 09:00

Operasi di Tuban, Perusahaan Wajib Laporkan Kegiatan Bulan K3

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Semua perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Tuban wajib melaporkan kegiatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPM PTSP & Naker).



Intruksi ini menindaklanjuti surat edaran Gubernur Jawa Timur No. 566/13443/108.5/2019 tanggal 20 Desember 2019 perihal bulan K3 Nasional 2020 di Jatim.

 

Bulan K3 tahun ini berlangsung pada 12 Januari dan berakhir 12 Februari 2020, dengan mengusung tema optimalisasi kemandirian masyarakat berbudaya K3 pada era revolusi industri 4.0 berbasis teknologi informasi.

"Kami harapan semua perusahaan segera melakukan program di bulan K3," tutur Kepala DPM PTSP & Naker Tuban, Tadjudin Tebyo, Selasa (14/1/2020).

Ada tiga kategori program di bulan K3. Pertama kegiatan bersifat strategis, mencakup apel bendera bulan K3, seminar, lokakarya dan lain sebagainya.

 

Kedua, kegiatan bersifat promotif yaitu, pemasangan bendera, spanduk K3, pameran, sosialisasi dan publikasi, serta aksi sosial K3 dan lain-lain.

Kategori terakhir kegiatan bersifat implementatif meliputi pemeriksaan kesehatan tenaga kerja, pengukuran dan pengujian lingkungan kerja dan lain-lain," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Tuban kembali terima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terbaik ke-5 Provinsi Jawa Timur tahun 2020.

 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Pawaransa kepada Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein di lapangan kawasan SIER, Surabaya, Senin (13/1/2020) pagi.

Berdasarkan penilaian yang dilakukan selama tahun 2019, ada 25 perusahaan di Kabupaten Tuban yang menerima penghargaan Zero Accident (nihil kecelakaan kerja).

 

Dan satu perusahaan mendapat penghargaan menerima Penghargaan P2HIV-AIDS (Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS) di tempat kerja.

Perusahaan penerima Zero Accident antara lain; CV. Laron Putra Manunggal; Hotel Purnama; Hotel Resort Tuban Tropis dan  Perumda Air Minum Tirta Lestari.

 

Juga Perum Perhutani KPH Jatirogo; Perum Perhutani KPH Kebonharjo; Perum Perhutani KPH Tuban dan  PT. Anugerah Abadi Sejati.

 

Selain itu ada PT.Aziz Jaya Abadi; PT. Bhumidana Indonesia; PT. Federal International Finance.
Juga PT. Gasuma Federal Indonesia; PT. Industri Kemasan semen Gresik; PT. Pertamina (Persero) Terminal BBM Tuban.

 

Tak ketinggalan PT. PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-awar; PT. Purbaya Bagelen Mandiri; PT. Solusi Bangun Indonesia, Tbk  Pabrik Tuban dan PT. Suprabakti Mandiri serta  PT. Trans Pacifik Petrochemical Indotama TPPI).

 

Ada pula PT. United Tractors Semen Gresik; PT. Warahma Biki Makmur; RS. Medika Mulya; RS. Muhammadiyah; RS. Nahdlatul Ulama dan  RSUD Dr. R. Koesma. Sedang penerima penghargaan P2HIV-AIDS adalah PT. Merdeka Nusantara. [ali/ono]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : perusahaan, bulank3, tuban, industri



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more