Gelar Rakor Pengurus, PMI Tuban Ingin Kedepan Lebih Baik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban periode 2019-2024 yang telah dilantik pada 13 Desember 2019 lalu langsung tancap gas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di aula PMI setempat, Selasa (14/1/2020). Dalam Rakor tersebut PMI kedepan bisa berkompeten dan menjadi lebih baik.

Ketua PMI Kabupaten Tuban, Budi Wiyana mengatakan, kepengurusan PMI saat ini dinilai sudah tepat dan diisi orang-orang berkompeten. Tak hanya diisi orang pemerintahan, namun ada pula dari unsur TNI, Polri, Pendidikan, Perguruan Tinggi, relawan senior dan unsur pers. 

Harapannya, dengan berbagai unsur tersebut pengurus yang baru ini bisa saling melengkapi.

"Kami optimis bahwa pengurus saat ini orang-orang yang berkompeten," ujar Budi Wiyana.

Ketua PMI yang menjabat sebagai Sekda Tuban ini menambahkan, terkait rapat perdana ini pihaknya menginginkan PMI bisa berbenah dan maju. 

Selain itu, dapat mengoptimalisasi terkait program-program yang sudah sesuai jadwalnya. Disisi lain, setiap kegiatan diharapkan ada koordinatornya dan bisa kerja sama dengan pihak-pihak terkait.

"Setiap kegiatan kita sebaiknya bisa bersinergi dengan stakeholder yang lain pula," imbuhnya.

Lebih lanjut dia berharap, setiap kegiatan PMI tidak hanya sekadar gugur kewajiban. Akan tetapi, dari setiap kegiatan perlu dipertanggung jawabkan, terutama dalam kegiatan kebencanaan dan kedonordarahan. Sehingga, dari program-program yang dicanangkan itu dapat terealisasi seluruhnya.

"Kami berharap jika perlu kegiatan yang ada di PMI bisa bersinergi dengan stokeholder yang lain, termasuk dengan instansi maupun perusahaan yang ada di Tuban," pungkasnya.[hud/col]