Bakar Sampah, Api Merembet ke Gedung Kayu Jati

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban digegerkan dengan kejadian kebakaran disekitar area gudang kayu jati di wilayah setempat, Selasa (14/1/2020) sekitar pukul 19:15 WIB.

Beruntung, dalam kejadian itu api dapat segera dipadamkan oleh Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban. Sehingga, kebakaran tersebut tidak sampai meluas dan tidak sampai ada korban jiwa maupun kerugian materiil.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kejadian kebakaran itu berawal saat salah satu karyawan gudang kayu milik Sujito di Kelurahan Gedongombo membakar sampah bekas kayu jati yang sudah tidak terpakai.

"Awal mulanya salah satu karyawan membakar sampah kayu jati," terang Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto.

Namun, lanjut Yudi usai membakar sampah bekas kayu jati tersebut karyawan itu kembali pulang sebelum api itu padam. Sehingga api yang tertiup angin itu merembet hingga ke tumpukan kayu.

"Api merembet ke tumpukan kayu, dan semakin membesar," imbuhnya.

Mengetahui kejadian itu, warga setempat Agus langsung melaporkan kepada BPBD Kabupaten Tuban. Mendapatkan laporan  itu, Tim BPBD Kabupaten Tuban langsung mengerahkan 2 unit Mobil Damkar melakukan upaya pemadaman hingga api berhasil dipadamkan.[hud/col]