14:00 . Libur Tahun Baru Imlek, Patung Kong Co Jadi Spot Foto Favorit   |   13:00 . Tahun 2019, Ada 96 Persen Penderita Diabetes yang Ditangani   |   12:00 . Hibur Pengunjung, Klenteng Kwan Sing Bio Beri Pertunjukan Cosplay   |   11:00 . Selama Tahun 2019, Ada 62 ODGJ Dipasung   |   10:00 . Setiap Tahun Tuban Keluarkan Miliaran Rupiah untuk Penuhi Gizi   |   09:00 . Imlek, Diskon 50% Naik Angling ke Klenteng   |   08:00 . Berikut Ini Alur Pendaftaran SIKS-NG   |   07:00 . Bagaimana Mengajarkan Anak bahwa Uang Bukan Jatuh dari Pohon?   |   19:00 . Bawa 10 Ribu Butir Pil Dobel L, Pemuda Asal Palang Diringkus Polisi   |   18:00 . BWI Provinsi Jatim Mediasi Masalah Wakaf di Tuban   |   17:00 . Dewan Pers Proses AMSI Jadi Konstituen Dewan Pers   |   16:00 . Adi Widodo Sikapi Hasil Polling Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban   |   15:00 . Hari Terakhir, Ada 333 Pendaftar PPK   |   14:00 . Jadi Kurir Sabu, Remaja di Tuban Ditangkap Polisi   |   13:00 . Pertamina Siapkan Antisipasi Peningkatan Kebutuhan BBM dan Gas Jelang Imlek   |  
Sat, 25 January 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 13 January 2020 14:00

Ada Pilkada 2020, Kadisdik Tuban Minta Maaf ke Guru Honorer

Ada Pilkada 2020, Kadisdik Tuban Minta Maaf ke Guru Honorer

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Tuban, Nur Khamid secara tegas meminta maaf kepada guru honorer karena tahun ini belum bisa meningkatkan kesejahteraan. Kondisi ini salah satu sebabnya, karena ada agenda Pilkada lima tahunan.

"Kami minta maaf karena tahun ini belum bisa menyejahterakan honorer," tutur Nur Khamid dalam hearing antara Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non K (GTKHNK) 35+, Komisi 4 DPRD, Kepala BKD SDM, dan Ketua PGRI Tuban di ruang paripurna, Senin (13/1/2020).

Nur Khamid menyebutkan anggaran Pilkada tahun ini dari APBD sebesar Rp70 miliar lebih. Secara logika dana itu bisa dipakai untuk program, salah satunya untuk honorer.

Jangan ditafsiri menghalangi. Pilkada merupakan skala prioritas program pemerintah. Kita berpikir santai saja tidak usah kencang. Tahun depan tidak ada Pilkada, tentu anggaran 70 miliar rupiah tersebut dipakai untuk program lainnya.

"Kita ngomongnya bukan anggaran Dinas Pendidikan tapi APBD," imbuh pelatih gulat di Bumi Wali.

Dalam hearing juga ada rencana usulan insentif ke guru honorer sebesar 1 juta rupiah. Insentif ini bakal diajukan di PAK 2020. Di PAK merupakan upaya memanfaatkan anggaran yang telah diekskusi dan kira-kira menjadi SiLPA.

Soal peluang disetujuinya insentif itu, Nur Khamid mengingatkan intruksi Bupati semuanya harus segera bekerja, supaya hasilnya bisa dimanfaatkan oleh semuanya.

Ketua Komisi 4, Tri Astuti berbicara aturan yang berlaku. Dari diskusi dan hearing kali ini, ada dua poin yang diperjuangkan dewan. Setiap tahun honorer mendapat insentif Rp1 juta, yang akan diusulkan di PAK 2020 sekitar bulan September. "Usulan kami kedua GTT 3.421 orang diberikan BPJS kesehatan," sambung politisi Dapil II.

Ditegaskan Ketua DPC Gerindra, insentif tidak hanya usulan dari Dinas Pendidikan, tapi tim anggaran ekskutif, Bappeda dan Banggar. Setelah itu baru diserahkan ke DPRD. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pilkada, tuban, disdik



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more