Program Santunan TPPI Juga Sentuh Psikis Dhuafa

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Salah satu program rutin Coorporate Social Responsibility (CSR) PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) adalah memberikan harapan hidup bagi masyarakat yang kurang mampu. Sekaligus yang sudah tidak memiliki penghasilan karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan untuk bekerja.

Sisi kehidupan di masyarakat seperti ini selalu ada, tetapi keberadaannya seringkali tidak diperhatikan bahkan tertutup oleh kegiatan yang bersifat peningkatan image.

"Padahal sisi kehidupan yang didominasi oleh para manula ini sangat membutuhkan uluran tangan kita," tutur PR & CSR Section Head PT TPPI Tuban, Taheran Sidik Prabowo kepada reporter blokTuban.com, Sabtu (11/1/2020).

Berangkat dari sinilah maka CSR TPPI telah menetapkan, program pemberian santunan rutin setiap bulan ini sebagai program rutin berkelanjutan.

Program ini memang tidak populer dan terkadang sebagian masyarakat masih memandang program ini hanyalah sebagai pencitraan belaka. Mereka tanpa melihat bagaimana para kaum dhuafa ini bisa mempertahankan hidupnya.

Mereka dhuafa sangat-sangat mengharapkan program santunan ini tetap ada. Karena bukan hanya dari sisi materi yang mereka harapkan saat kita berkunjung kerumah-rumah mereka, tetapi dari sisi psikis juga akan meningkatkan semangat hidup, merasa ada yang peduli, merasa masih diperhatikan dan penghargaan sebagai sesama manusia.

Saat ini ada 37 dhuafa yang benar2 sangat membutuhkan program ini untuk mempertahankan hidup mereka.

"Semoga TPPI kedepan semakin sukses, semakin maju, semakin berkembang dan membawa berkah bagi masyarakat sekitar," tutupnya. [ali/rom]