18:00 . Tingkatkan Pelayanan di Mapolres, Kapolres Operasionalkan Golf Car   |   16:00 . Camat Palang: 40 Rumah di Panyuran Terdampak Banjir Bandang   |   14:00 . 524 Lembar Surat Suara Pilkada Rusak   |   12:00 . BMKG: Hari Ini Sebagian Tuban Berawan dan Hujan Ringan   |   12:00 . Kualitas Beras BPNT di Kecamatan Tuban Dicek Rutin   |   11:00 . Tanggul Jebol, Puluhan Hektar Tanaman Padi di Rahayu Rusak   |   08:00 . Pererat Silaturrahim, DPRD Tuban Gelar Media Gathering   |   19:00 . Pria Tangerang Ditemukan Meninggal Dunia Tanpa Busana di Hotel Tuban   |   18:00 . Paduan Suara Kopri Ronggolawe Raih Juara Satu, Lomba Unjuk Bakat Harlah Kopri   |   14:00 . Kerajinan Pelepah Pisang Tuban Diekspor ke Eropa   |   11:00 . Banser Tuban Satu Komando Ikuti Apel Kebangsaan Daring   |   10:00 . Ganjar Pranowo Turun Gunung Ajak Kader Banteng Menangkan Setia Negara   |   08:00 . Mas Safuan, Wartawan yang Tak Henti Menulis Itu Berpulang   |   14:00 . Presiden BEM Unirow Ajak Masyarakat Jangan Sepelekan Covid-19   |   13:00 . Semangat Perubahan Menuju Organisasi Modern, PSMTI Jatim Gelar Musprov IV   |  
Tue, 01 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 10 January 2020 08:00

Temui Pertamina, Komisi 4 DPRD Tuban Sampaikan Aspirasi dan 8 Permohonan di Kilang GRR

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban telah melakukan kunjungan kerja di PT. Pertamina (Persero) pusat Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Dalam pertemuan ini, Ketua Komisi 4, Tri Astuti menyampaikan banyak aspirasi masyarakat setempat. Baik yang pro maupun kontra di lingkup operasi kilang minyak.

"Banyak hal yang kami sampaikan dalam menyambut industri terbesar di Asia ini dan ditarget selesai pada kurun waktu 5 th ke depan," tutur Tri Astuti kepada Reporter blokTuban.com.

Srikandi yang juga Ketua DPC Gerindra Tuban ini menilai, pembangunan Kilang Grass Root Refinery (GRR) dari Pertamina dan Rosneff di Tuban investasinya sangat besar. Proyek yang berlokasi di Kecamatan Jenu ini menempati lahan seluas 900 hektare dan bakal menyerap 20.000 tenaga kerja.

Di samping itu, Kilang Tuban juga direncanakan memproduksi Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas Euro V, dalam upaya pemerintah meningkatkan kemandirian dan ketahanan energi Nasional dengan kapasitas produksi 300rb barrel/ hari.

"Untuk itu komisi 4 DPRD yang membidangi pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan rakyat melakukan kunjungan kerja ke Pertamina pusat," terang politisi Dapil II panjang lebar.

Selain menyampaikan aspirasi pro kontra di akar rumput, Astuti juga memiliki delapan permohonan kepada Pertamina. Pertama, harus didirikan sekolah dengan kurikulum yang sesuai skill dan dibutuhkan sesuai dengan perkembangan industri di Tuban.

Kedua, segera di bangun sebuah Rumah Sakit yang nantinya sebagai rujukan bagi warga yang kurang mampu. Ketiga, lahan yang telah di ukur dan telah di hitung nilai oleh tim apresial segera dibayarkan.

Keempat, program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berupa pemberdayaan masyarakat dan kemitraan dalam meningkatkan perekonomian warga bukan hanya di berikan pada masyarakat sekitar perusahaan namun kepada seluruh warga Tuban tersebar di 20 kecamatan.

Kelima, kearifan lokal di Tuban harus dilestarikan dan di budayakan. Keenam, untuk menjaga kelestarian lingkungan lahan hijau agar diperhatikan. Ketujuh, pemberian bea siswa secara berjenjang sampai dengan perguruan tinggi. Kedelapan, kesejahteraan yang berkelanjutan untuk masyarakat sekitar perusahaan terutama petani dan nelayan.

"Untuk itu kami juga berharap putra putri Tuban bergegas meningkatkan kualitas dan kapasitasnya sehingga menjadi SDM unggul yang nantinya mampu bersaing dan siap menghadapi pesatnya industrialisasi di Tuban," pinta Astuti.

Pertamina yang diwakili Arya Dwi Paramitha selaku PV CSR dan Smap Alex merespon baik kunjungan Komisi 4 DPRD Tuban. Delapan permohonan yang dimaksud bakal disampaikan untuk diputuskan segera.

Perlu diketahui, selama 3 tahun Pertamina telah mengeluarkan kurang lebih Rp2,8 Miliar untuk beasiswa 21 peserta dari Tuban. Anggaran tersebut diperuntukkan makan, kos, laundry dan pendidikan kuliah peserta di PEM Akamigas Cepu. [ali/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Pertamina, csr, komisi 4



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more