Pasir Putih Remen Bersolek, Bangun Kolam Renang dan Perluas Area Parkir

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Di awal 2020 pemerintah Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban tancap gas untuk mengembangkan potensi wisata andalannya, Pasir Putih.

Ada tiga pekerjaan utama di wisata yang bersebelahan dengan Kilang PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) itu.

 Pertama, perluasan area parkir kurang lebih 1,5 hektare. Kedua, pembuatan wahana kolam renang dan terakhir penataan warung.

"Saat ini mulai dilakukan pengurukan untuk parkir," tutur Kepala Desa Remen, Rusdiono kepada reporter blokTuban.com, Jumat (10/1/2020).

Rusdi menambahkan, perluasan parkir ini bersifat mendesak karena saat liburan pergantian tahun kemarin jumlah pengunjung membludak. Dengan area parkir semakin luas, tentu yang liburan di pasir putih nyaman.

Selain itu, pengawasan kendaraan oleh petugas juga mudah. Perluasan parkir ini ditaksir tidak sampai menghabiskan Rp 50 juta.

Untuk kolam renang sementara untuk anak-anak dulu. Ke depan baru dibuka untuk umum. Anggaran kolam dan penataan warung disiapkan kurang lebih Rp 1 miliar.

"Meski tidak banyak anggaran yang diplot di Pasir Putih, tapi kami berharap tercapai dan bisa meningkatkan ekonomi warga," imbuhnya.

Sekadar diketahui, daya tarik Pasir Putih selain warna pasirnya putih juga warna lautnya biru dan jernih. Objek wisata ini letaknya di Tanjung Awar-Awar Jenu.

Bagi pengunjung yang hobi foto, di sinilah tempatnya. Banyak lokasi foto dengan spot latar belakang pohon cemara atau hamparan yang pasir putih dan lautnya yang biru. [ali/ono]