Sepanjang Bantaran Bengawan Solo Akan Dibuat Posko Tanggap Bencana

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban melakukan kesiapsiagaan tanggap bencana diawal musim penghujan tahun ini. 

Kesiapsiagaan itu dilakukan dengan mendirikan sejumlah posko tanggap bencana dibeberapa kecamatan yang berada di bantaran sungai Bengawan Solo.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto mengatakan, sesuai hasil koordinasi dengan Polres Tuban dan Kodim 0811 Tuban. Sejumlah kecamatan yang dilewati sungai Bengawan Solo akan didirikan posko. 

"Hasil koordinasi sepanjang bengawan solo, yakni mulai Kecamatan Widang hingga Parengan akan didirikan posko," terang Yudi Irwanto usai mengecek kesiapan posko di Kecamatan Rengel, Kamis (9/1/2020)

Dia juga menambahkan, selain di Kecamatan Widang, Plumpang, Rengel, Soko dan Parengan, BPBD Kabupaten Tuban juga akan mendirikan Pos Tanggap Darurat di Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah jajaran Polsek dan Koramil yang ada di wilayah bantaran sungai Bengawan Solo, Selasa (7/1/2020) mulai mendirikan posko tanggap bencana.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Widang bersama Koramil dan pemerintah kecamatan setempat mendirikan posko tanggap bencana.

"Kita dirikan posko di area Kantor Kecamatan Widang, bersama Forkopimcam serta instansi terkait," tutur Kapolsek Widang, AKP Totok Wijanarko S.[hud/dy]