Di Hadapan 1000 Umat Kristiani, Bupati Berpesan untuk Menjiwai Sikap Penolong Yesus

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Indeks kerukunan umat beragama di Kabupaten Tuban lebih dari 80 poin. Capaian ini kata Bupati Tuban, Fathul Huda harus terus dipertahankan dan terus ditingkatkan, Kamis (9/1/2020).

Pada perayaan natal tahun ini, Bupati berpesan agar umat kristiani dapat menjiwai sikap Yesus, salah satunya sikap penolong. Dengan demikian, akan terjalin keharmonisan yang lebih erat lagi, tanpa membedakan latar belakang masyarakat.

“Keberagaman masyarakat Bumi Wali harus disikapi dengan bijak,” ungkap Bupati saat menghadiri perayaan natal Natal Bersama umat Kristiani di gedung Graha Sandiya.

Setiap masyarakat perlu untuk saling mengenal, saling memahami budaya dan peradaban masing-masing, sehingga selalu terjalin kebersamaan dan keharmonisan.

Mantan Ketua PCNU Tuban ini mengajak umat beragama di kabupaten dengan penduduk 1,3 juta jiwa untuk mempelajari ilmu agama masing-masing dengan sungguh-sungguh dan mendalam. Nilai luhur yang diajarkan dapatnya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena semua agama mengajarkan perdamaian maka akan mewujudkan ketertiban dan keamanan di masyarakat,” jelas Bupati asal Kecamatan Montong.

Orang nomor satu di Tuban ini meminta masyarakat untuk mendukung pembangunan daerah. Partisipasi masyarakat akan membawa dampak positif terhadap upaya Pemkab Tuban dalam mewujudkan kesejahteraan secara merata.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada umat Kristiani yang telah ikut aktif dalam membangun kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Tuban,” tambahnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Tuban, Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Kepala Kantor Kemenag Tuban, perwakilan Forkopimda Kabupaten Tuban, dan diikuti 1.000 umat kristiani HKNSI, Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG), dan Katolik Kabupaten Tuban. [ali/ito]