10:00 . Usai Observasi di Natuna, Ini Kisah Mahasiswa Wuhan Asal Tuban   |   09:00 . 3 Desa di Kecamatan Jenu Bebas Buang Air Sembarangan   |   07:00 . 5 Kalimat yang Tanpa Disadari Bisa Bikin Perempuan Jadi Insecure   |   16:00 . Usai Karantina di Natuna, Tiga Mahasiswa Asal Tuban Sampai di Kampung Halaman   |   15:00 . Kecelakaan Tunggal, Pemuda Kerek Meninggal Dunia   |   14:00 . Tantangan Industri Musik Kian Ketat, Produsen Musik Tuban Kini Rilis Lagu Lewat Sosmed   |   13:00 . Setiajit Jalan Sehat Bareng Belasan Ribu Warga   |   09:00 . Begini Kronologi Pemberhentian 29 Karyawan Versi PT Swabina Gatra   |   08:00 . Awal Tahun, Bank Jatim Salurkan Kredit Mikro Laguna Rp2 Miliar   |   08:00 . Awal Tahun, Bank Jatim Salurkan Kredit Mikro Laguna Rp2 Miliar   |   08:00 . Awal Tahun, Bank Jatim Salurkan Kredit Mikro Laguna Rp2 Miliar   |   08:00 . Awal Tahun, Bank Jatim Salurkan Kredit Mikro Laguna Rp2 Miliar   |   07:00 . 3 Cara Mudah Mengatasi Sakit Perut Setelah Makan Pedas   |   15:00 . Hujan Deras, Lingkungan ini Terendam   |   14:00 . Jatirogo Miliki Puskesmas Senilai Rp5 Miliar, Stunting Jadi Perhatian Bupati   |  
Mon, 17 February 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 08 January 2020 17:00

Selain Masalah E-KTP, Inovasi Nahkoda Baru Disdukcapil Rohman Ubaid Dinanti Bupati

Selain Masalah E-KTP, Inovasi Nahkoda Baru Disdukcapil Rohman Ubaid Dinanti Bupati

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Rohman Ubaid resmi menjadi Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tuban. Pejabat yang pernah menjadi juru bicara pemkab ini dilantik Bupati Tuban, Fathul Huda pada Selasa (7/1/2019) malam bersama 294 pejabat lainnya di Pendopo Krida Manunggal.

Sebelum menahkodai dinas kependudukan, Ubaid sapaan akrabnya harus transit sepekan di bagian pengadaan barang jasa dan administrasi Setda Tuban. Ada keterlambatan turunnya Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI (SK Mendagri RI) terkait jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tuban.

"Tadi pagi SK sudah diterima, langsung malam harinya jadi esok hari bisa langsung kerja," terang Bupati Huda.

Bupati dua periode yang mengakhiri jabatannya pada 2021 ini, sempat mengaku kecewa dengan Pemerintah Pusat, karena SK Disdukcapil belum juga turun di penghujung 2019.

Bupati menilai Disdukcapil merupakan salah satu intansi dengan segudang persoalan. Kepala Disdukcapil yang baru harus lebih baik. Inovasi harus diprioritaskan karena saat ini Kabupaten Tuban rangking 16 inovasinya se-Indonesia.

"Peringkat ini harus naik di tahun 2020," pinta mantan Ketua PCNU Tuban ini.

Rekam jejak Rohman Ubaid terbilang cukup panjang dan kenyang pengalaman. Bertahun-tahun menjadi Camat Kerek, Ubaid kemudian dimutasi menjadi Camat Jenu.

Baru seumur jagung kurang lebih 3 bulan di Jenu, Ubaid kemudian dipromosikan menjadi Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban. Sepekan duduk di kursi kabag pengadaan barang, di awal 2020 menahkodai dinas yang beroperasi di Jalan Teuku Umar. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : disdukcapil, tuban



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more