Pemdes Rengel Siapkan Rp450 Juta Renovasi Stadion

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Memasuki awal tahun 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Rengel, Kecamatan Rengel menyiapkan dana sekitar Rp450 juta guna renovasi lapangan sepak bola atau stadion yang ada di kawasan setempat.

Hal tersebut dipaparkan oleh Kepala Desa (Kades) Rengel Mohamad Mokhtar saat dijumpai blokTuban.com di ruang kerjanya. Pihaknya menuturkan bahwa dana renovasi lapangan bola berjuluk Stadion Watu Bulus itu, diambil dari Dana Desa (DD).

"Sudah mulai direalisasikan pada awal 2020 ini. Kita sentuh dulu bagian luar stadion, untuk kenyamanan pengunjung," ungkap Kades Rengel kepada blokTuban.com, Rabu (8/1/2020).

Sedangkan bagian utama stadion, lanjut Kades, besar kemungkinan bakal dikerjakan pada bulan Juni, atau sekitar pertengahan tahun 2020. Sebab masih menanti pencairan DD.

Dengan adanya renovasi serta peningkatan sarana prasarana area stadion Itu Bulus, diharapkan bisa dimanfaatkan oleh banyak masyarakat. Warga maupun anak-anak bisa bersantai dan bermain disana dengan layout fresh yang membuat betah para pengunjung.

"Semoga bisa memberi manfaat, bisa memberi wadah olahraga kepada bibit-bibit atlet berprestasi," lengkapnya. [feb/col]