10:00 . Usai Observasi di Natuna, Ini Kisah Mahasiswa Wuhan Asal Tuban   |   09:00 . 3 Desa di Kecamatan Jenu Bebas Buang Air Sembarangan   |   07:00 . 5 Kalimat yang Tanpa Disadari Bisa Bikin Perempuan Jadi Insecure   |   16:00 . Usai Karantina di Natuna, Tiga Mahasiswa Asal Tuban Sampai di Kampung Halaman   |   15:00 . Kecelakaan Tunggal, Pemuda Kerek Meninggal Dunia   |   14:00 . Tantangan Industri Musik Kian Ketat, Produsen Musik Tuban Kini Rilis Lagu Lewat Sosmed   |   13:00 . Setiajit Jalan Sehat Bareng Belasan Ribu Warga   |   09:00 . Begini Kronologi Pemberhentian 29 Karyawan Versi PT Swabina Gatra   |   08:00 . Awal Tahun, Bank Jatim Salurkan Kredit Mikro Laguna Rp2 Miliar   |   08:00 . Awal Tahun, Bank Jatim Salurkan Kredit Mikro Laguna Rp2 Miliar   |   08:00 . Awal Tahun, Bank Jatim Salurkan Kredit Mikro Laguna Rp2 Miliar   |   08:00 . Awal Tahun, Bank Jatim Salurkan Kredit Mikro Laguna Rp2 Miliar   |   07:00 . 3 Cara Mudah Mengatasi Sakit Perut Setelah Makan Pedas   |   15:00 . Hujan Deras, Lingkungan ini Terendam   |   14:00 . Jatirogo Miliki Puskesmas Senilai Rp5 Miliar, Stunting Jadi Perhatian Bupati   |  
Mon, 17 February 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 08 January 2020 08:00

Jelang Pilkada 2020, Bupati Tuban Mutasi 295 Pejabat

Jelang Pilkada 2020, Bupati Tuban Mutasi 295 Pejabat

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Menjelang Pilkada 2020, Bupati Tuban, Fathul Huda melantik dan mengambil sumpah 295 Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengisi jabatan Pimpinan Pratama, Administrator, Pengawas dan Jabatan Fungsional di lingkungan Pemkab Tuban di Pendapa Kridho Manunggal, Selasa (7/1/2020) malam.

Prosesi pelantikan disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Wakil Bupati Tuban, Sekretaris Daerah, pimpinan OPD, dan Camat se-Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban mengungkapkan, pelantikan malam ini menjadi wujud kerja keras dan tidak ingin menunda-nunda pekerjaan. Mengingat Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI (SK Mendagri RI) terkait jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tuban diterima di hari yang sama.

"Tadi pagi SK sudah diterima, langsung malam harinya jadi esok hari bisa langsung kerja," ungkapnya.

Lebih lanjut, pelantikan ini untuk mengisi kekosongan jabatan serta penyegaran pada beberapa unit kerja OPD. Mereka yang dilantik telah memenuhi kualifikasi dan persyaratan yang ditetapkan.

Bupati asal Montong ini menerangkan, seluruh pejabat harus secepatnya beradaptasi dengan regulasi dan kultur budaya kerja di unit masing-masing. Setiap OPD memiliki perbedaan karenanya harus segera menyesuaikan diri.

"Siap-siap menghadapi masalah dan menyelesaikannya," ungkapnya.

Orang nomor satu di Bumi Wali ini menerangkan, saat ini ASN sebagai tenaga guru di Tuban masih minim karena banyak yang pensiun. Salah satunya guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam.

Di samping itu, konsep pendidikan juga harus memiliki terobosan dan lompatan untuk mengejar prestasi dan meningkatkan kualitas SDM.

"Karakter anak harus dioptimalkan dan dikembangkan sehingga memunculkan individu yang kreatif dan inovatif," tuturnya.

Untuk diketahui, sejumlah pejabat yang dilantik terdiri dari pejabat eselon II terdiri dari 2 orang, yaitu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yaitu Drs. Rohman Ubaid; Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Tuban yaitu Drs. Joko Sarwono.

Sedangkan untuk posisi Camat Merakurak yaitu Breddy Arianto, M.AP., dan Camat Tambakboyo yaitu Hery Subagiyo, SH., MM. Selain itu, juga dilantik 219 Kepala SD dan 43 Kepala SMP. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Asn tuban, pns, pemkab tuban, pilkada



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more