22:00 . BPPSDMP Kementerian Pertanian Kunker di BPP Rengel   |   21:00 . Jelang Penetapan Nomor Paslon, KPU Sosialisasikan Protokol Kesehatan   |   20:00 . Pasien Positif Covid-19, Terbanyak di Kecamatan Tuban   |   19:00 . Pegawai Bank Jadi Korban Begal Payudara Berulang Kali   |   18:00 . Rapat Kerja, Wihadi Minta Ada Satpolair dan Kapal Patroli di Laut Tuban   |   17:00 . Peduli Kesehatan Santri, Ini yang Dilakukan Dandim 0811   |   16:00 . Konflik Kepengurusan Diharap Segera Berakhir dan Klenteng Segera Dibuka   |   15:00 . Ini yang Dilakukan Setiajit saat Datangi Pantai Semilir   |   14:00 . Puluhan Sound System Gemparkan Lapangan Singkil   |   13:00 . Pelanggar Protokol Kesehatan Disidang di Tempat   |   12:00 . Suara Nu Diklaim Utuh Ke Pasangan Mbak Ana-De Anwar   |   11:00 . Korslenting listrik, Kandang Sapi Terbakar   |   10:00 . 59 Warga Rengel Pilih Bayar Rp100 Ribu   |   09:00 . Berdayakan UMKM, Bupati Tuban Dianugerahi Natamukti   |   08:00 . Hari Ini Kesempatan Terakhir Peserta Tes CPNS Kirim Hasil Rapid Test   |  
Sat, 19 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 08 January 2020 08:00

Jelang Pilkada 2020, Bupati Tuban Mutasi 295 Pejabat

Jelang Pilkada 2020, Bupati Tuban Mutasi 295 Pejabat

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Menjelang Pilkada 2020, Bupati Tuban, Fathul Huda melantik dan mengambil sumpah 295 Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengisi jabatan Pimpinan Pratama, Administrator, Pengawas dan Jabatan Fungsional di lingkungan Pemkab Tuban di Pendapa Kridho Manunggal, Selasa (7/1/2020) malam.

Prosesi pelantikan disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Wakil Bupati Tuban, Sekretaris Daerah, pimpinan OPD, dan Camat se-Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban mengungkapkan, pelantikan malam ini menjadi wujud kerja keras dan tidak ingin menunda-nunda pekerjaan. Mengingat Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI (SK Mendagri RI) terkait jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tuban diterima di hari yang sama.

"Tadi pagi SK sudah diterima, langsung malam harinya jadi esok hari bisa langsung kerja," ungkapnya.

Lebih lanjut, pelantikan ini untuk mengisi kekosongan jabatan serta penyegaran pada beberapa unit kerja OPD. Mereka yang dilantik telah memenuhi kualifikasi dan persyaratan yang ditetapkan.

Bupati asal Montong ini menerangkan, seluruh pejabat harus secepatnya beradaptasi dengan regulasi dan kultur budaya kerja di unit masing-masing. Setiap OPD memiliki perbedaan karenanya harus segera menyesuaikan diri.

"Siap-siap menghadapi masalah dan menyelesaikannya," ungkapnya.

Orang nomor satu di Bumi Wali ini menerangkan, saat ini ASN sebagai tenaga guru di Tuban masih minim karena banyak yang pensiun. Salah satunya guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam.

Di samping itu, konsep pendidikan juga harus memiliki terobosan dan lompatan untuk mengejar prestasi dan meningkatkan kualitas SDM.

"Karakter anak harus dioptimalkan dan dikembangkan sehingga memunculkan individu yang kreatif dan inovatif," tuturnya.

Untuk diketahui, sejumlah pejabat yang dilantik terdiri dari pejabat eselon II terdiri dari 2 orang, yaitu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yaitu Drs. Rohman Ubaid; Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Tuban yaitu Drs. Joko Sarwono.

Sedangkan untuk posisi Camat Merakurak yaitu Breddy Arianto, M.AP., dan Camat Tambakboyo yaitu Hery Subagiyo, SH., MM. Selain itu, juga dilantik 219 Kepala SD dan 43 Kepala SMP. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Asn tuban, pns, pemkab tuban, pilkada



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more