10:00 . Usai Observasi di Natuna, Ini Kisah Mahasiswa Wuhan Asal Tuban   |   09:00 . 3 Desa di Kecamatan Jenu Bebas Buang Air Sembarangan   |   07:00 . 5 Kalimat yang Tanpa Disadari Bisa Bikin Perempuan Jadi Insecure   |   16:00 . Usai Karantina di Natuna, Tiga Mahasiswa Asal Tuban Sampai di Kampung Halaman   |   15:00 . Kecelakaan Tunggal, Pemuda Kerek Meninggal Dunia   |   14:00 . Tantangan Industri Musik Kian Ketat, Produsen Musik Tuban Kini Rilis Lagu Lewat Sosmed   |   13:00 . Setiajit Jalan Sehat Bareng Belasan Ribu Warga   |   09:00 . Begini Kronologi Pemberhentian 29 Karyawan Versi PT Swabina Gatra   |   08:00 . Awal Tahun, Bank Jatim Salurkan Kredit Mikro Laguna Rp2 Miliar   |   08:00 . Awal Tahun, Bank Jatim Salurkan Kredit Mikro Laguna Rp2 Miliar   |   08:00 . Awal Tahun, Bank Jatim Salurkan Kredit Mikro Laguna Rp2 Miliar   |   08:00 . Awal Tahun, Bank Jatim Salurkan Kredit Mikro Laguna Rp2 Miliar   |   07:00 . 3 Cara Mudah Mengatasi Sakit Perut Setelah Makan Pedas   |   15:00 . Hujan Deras, Lingkungan ini Terendam   |   14:00 . Jatirogo Miliki Puskesmas Senilai Rp5 Miliar, Stunting Jadi Perhatian Bupati   |  
Mon, 17 February 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 07 January 2020 08:00

Seismik PHE 2 Blok di Tuban Berakhir Januari 2020

Seismik PHE 2 Blok di Tuban Berakhir Januari 2020

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kegiatan seismik PT. Pertamina Hulu Energi (PHE) Tuban East Java di 2 Blok di Kabupaten Tuban per 7 Januari 2020 telah mencapai 96 persen.

2 Blok yang dimaksud yaitu Sumber Sarang Koro (SSK) dan West Mudi (WM), yang berlokasi di delapan kecamatan atau 52 desa.

"Saat ini seismik mencapai 96 persen dan anak usaha Pertamina menarget rampung akhir Januari 2020," kata perwakilan humas PHE, Mohammad Ulin Najah kepada reporter blokTuban.com, Selasa (7/1/2020).

Ulin menambahkan, untuk pembayaran kompensasi saat ini sudah mencapai 27% dan ditargetkan akan selesai pertengahan Februari mendatang.

Dilain waktu, Asisten Sekda bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Sunarto menjelaskan PHE telah memperoleh izin lingkungan tertanggal 24 April 2019 untuk melakukan uji seismik.

Izin lingkungan yang dimaksud memuat ketentuan teknis terkait uji seismik yang akan dilakukan. Sekaligus jarak minimum dengan berbagai infrastruktur yang ada, seperti pipa, bangunan, maupun lahan.

Langkah-langkah pengelolaan lingkungan, diantaranya aspek sosial dan ekonomi masyarakat sekitar. Juga telah diatur jika terjadi kerusakan dan kompensasi kepada masyarakat.

"Sebelum uji seismik dilakukan di 10 kecamatan, PHE telah melakukan sosialisasi di tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa," terang mantan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Tuban.

Saat di Yogyakarta waktu lalu, Field Relations PHE, Eko Broto menyiapkan 16.000 titik untuk dibor. Dalam seismik 3D itu terbagi dalam dua tahapan. Pertama, kalau pada area kosong titik bor akan diledakkan dengan bahan peledak Gel (red, lebih dikenal dengan urea). Lalu yang kedua, dilokasi padat penduduk seismik menggunkan Vibro.

Bupati Tuban Fathul Huda sejak awal berharap agar masyarakat Kabupaten Tuban tutut mendukung kesuksesan kegiatan Survei Seismik 3D karena energi merupakan kebutuhan pokok.

"Semoga kegiatan survei ini berhasil dan harapanya semua masyarakat mendukung," harap Bupati dua periode ini.

Perlu diketahui, kegiatan survei Seismik 3D yang melibatkan sekitar 1.500 orang pekerja ini mencakup sebanyak 59 desa dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. Dengan luasan areal pengerjaan seluruhnya mencapai 210 KM persegi. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : seismik, tuban, migas, phe



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more