Polsek Widang Dirikan Posko Tanggap Bencana

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pasca mendapat instruksi dari Kepolisian Resort (Polres) Tuban tentang antisipasi tanggap darurat , segenap jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) yang ada di Bumi Wali segera mendirikan posko darurat tanggap bencana. 

Seprti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Widang, Selasa (7/1/2020). Polsek Widang besrta TNI Koramil Widang, Pemerintah Kecamatan Widang bekerjasama mendirikan posko tanggap darurat bencana, demi mengantisipasi banjir saat musim penghujan.

"Kita dirikan posko di area Kantor Kecamatan Widang, bersama Forkopimcam serta instansi terkai,," tutur Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Widang, AKP Totok Wijanarko S saat ditemui blokTuban.com di sekitar Desa Widang, Kecamatan Widang.

Sebagai wilayah yang juga dialiri sungai Bengawan Solo, sambung Kapolsek, Widang memiliki beberapa titik desa rawan banjir. Maka dari itu koordinasi dan komunikasi antar Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Widang serta segenap instansi wilayah kecamatan, dan pihak desa terus digiatkan.

"Alhamdulillah kita sudah siapa siaga. Bila ada bencana seperti banjir, kita lakukan tanggap darurat serta antisipasi," pungkasnya. [feb/col]