Libur Tahun Baru, 25 Ribu Wisatawan Singgah di Pantai Kelapa

Reporter: Khoirul Huda

 

blokTuban.com - Puncak libur Tahun Baru 2020 membawa berkah beberapa destinasi wisata yang ada di Bumi Wali Tuban. Pasalnya, dalam sehari libur Tahun Baru tersebut ribuan wisatawan berdatangan untuk berlibur di wilayah pesisir Pantai Utara tersebut.

 

Seperti halnya di wisata Pantai Kelapa Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Tercatat, pada puncak libur tahun baru 2020 dikunjungi hingga 25 ribu wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun dari luar daerah.

 

"Sehari kemarin pengunjung Pantai Kelapa jumlahnya mencapai 25 ribu orang," terang Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kelapa, Muhasan, Kamis (2/1/2020).

 

Muhasan menambahkan, selain hari libur kemarin saat ini wisatawan juga masih ramai bila dibanding dengan hari-hari biasanya.

 

"Hari ini pengunjung masih lumayan ramai antara 3000-4000 pengunjung," imbuhnya.

 

Sementara itu, dalam rangka libur tahun baru ini wisata yang mematok harga tiket Rp 5000 ini juga terus membenahi dan menambah fasilitas. Selain itu juga terus meningkatkan kenyamanan bagi para pengunjung, baik peningkatan dari segi kebersihan, keamanan dan tim kesehatan.

 

"Kita terus meningkatkan kenyamanan untuk pengunjung. Di antara kebersihan, biasanya hanya satu kali dibersihkan sekarang lebih intens. Kemudian keamanan, untuk keamanan tim dari Polres sudah bersinergi dengan kita, selain itu kita juga siagakan tim kesehatan," tandasnya.

 

Dia berharap, ke depan pemerintah setempat bisa lebih bersinergi dengan pengelola Pantai Kelapa dengan baik. Baik itu dari segi infrastruktur, pelayanan maupun terkait edukasi di Pantai Kelapa.[hud/ono]