11:00 . Terapkan Sistem Tiket, Rumah Persinggahan Gelar Pameran Seni Rupa   |   10:00 . Satgas Covid-19 Tuban Minta Warga Batalkan Gelar Acara Hiburan   |   09:00 . Pencarian Korb4n H4nyut di Sungai Avur Desa Cendoro   |   08:00 . Hilang 3 Hari, Korban Hanyut Avour Suru Terapung di Jembatan Glodok   |   07:00 . Bantu Menstruasi Lebih lancar, Konsumsilah 5 Makanan Ini Secara Teratur   |   17:00 . Tinjau Tanggul Embung Jebol di Plumpang, BPBD: Penanganan Darurat Akan Dilakukan   |   15:00 . Perubahan Tata Ruang Wilayah Picu Banjir di Tuban   |   14:00 . Proyek Penambalan Jalur Pantura Picu Kemacetan Panjang   |   13:00 . Tanggul Avour Suru Jebol, 60 Rumah di Cendoro Terdampak   |   11:00 . Proyek Penambalan Jalur Pantura Picu Kemacetan Panjang   |   10:00 . Tanggul Avour Suru Jebol, 60 Rumah di Cendoro Terdampak   |   09:00 . Basarnas Pimpin Pencarian Korban Hanyut di Avour Suru, Fokus di 6 Titik   |   07:00 . Mainan Mandi Anak Bisa Simpan Banyak Bakteri, Begini Cara Mengatasinya!   |   23:00 . Tanggul Embung Jebol, 110 KK di Desa Sumberagung Terendam Banjir   |   22:00 . Arus Sungai Makin Deras, BPBD Hentikan Pencarian Korban   |  
Fri, 22 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

10 Bacabup Gerindra Punya Waktu 2 Bulan Sapa Masyarakat

bloktuban.com | Thursday, 02 January 2020 14:00

10 Bacabup Gerindra Punya Waktu 2 Bulan Sapa Masyarakat

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Awal 2020 DPC Gerindra Tuban menggulirkan program sapa masyarakat untuk 10 bakal calon bupati atau wakil bupati (bacabup/bacawabup). Program selama dua bulan itu (Januari-Februari 2020), fokus di lima daerah pilihan (dapil) tersebar di 20 kecamatan.

Ketua DPC Gerindra, Tri Astuti meminta para bacabup/bacawabup mengoptimalkan program yang difasilitasi koordinator dapil yaitu anggota DPRD dari Gerindra ini. Calon pemimpin Tuban lima tahun mendatang, bisa memaparkan program kerjanya maupun memberi solusi atas isu yang berkembang di masyarakat.

"Program dan isu di Tuban bisa dikupas dalam program sapa masyarakat," tegas Tri Astuti kepada reporter blokTuban.com di Kelurahan Panyuran, Palang, Kamis (2/1/2020).

Untuk 10 calon yang mengembalikan formulir, ada Setiajit birokrat dan saat ini masih menjadi Kepala ESDM Provinsi Jatim, Eko Wahyudi seorang pengusaha dan kontraktor, Warih Satria seorang kontraktor dan Ketua ISNU, Adi Widodo seorang kontraktor.

Ada Fredy Ardiyansyah sebagai Wakil Bendahara DPC PKB Tuban sekaligus putra mahkota Bupati Tuban. Sunarsip seorang ekonom dan pejabat di BUMN. Agus Maimun seorang mantan anggota DPRD Provinsi dan Ketua Kartar Jatim.

Afwan Maksum seorang mantan anggota DPRD Provinsi, Imam Sholikin mantan anggota DPRD dari partai Gerindra, dan Suryo Widodo pengusaha di Tuban.

"Mereka punya peluang sama untuk mendapat rekom DPP Gerindra di Pilkada 2020 mendatang," terang politisi Dapil II.

Ketua Komisi 4 DPRD masih membuka peluang koalisi dengan partai lain, meski belakangan telah membangun koalisi merah putih dengan PDI Perjuangan. Rencanannya deklarasi koalisi akan dilakukan paling lambat akhir Januari 2020.

Sembari 10 bacabup/bacawabup menyapa masyarakat, internal Gerindra juga tetap melakukan survei. Hasilnya akan disampaikan ke DPP untuk menjadi penentu rekomendasi.

Tri Astuti juga mengaku siap melepaskan kursi ketua DPC, jika partai menugaskan untuk maju menjadi calon wakil bupati. Apalagi 20 PAC Gerindra telah menyatakan satu suara untuk mendukungnya.

"Tugas partai yang utama. Jika diminta maju tentu jabatan ketua dilepas," tandasnya. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : gerindra, tuban, cabup



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more