Mengenal Ning Zulfa Fitriana, Istri Gus Fredly, Anak Bupati Huda

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Nama Hj. Zulfa Fitriana, mendadak cukup hangat diperbincangkan sebagian publik Tuban. Bahkan namanya sempat dikaitkan dengan rencana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. 

Siapakah dia?

Zulfa adalah istri dari Fredly Ardliyan Syah. Anak dari Bupati Tuban, Fathul Huda, yang berencana akan mencalonkan diri menjadi Bupati Tuban di Pilkada 2020. Dalam beberapa kesempatan, kesuksesan salah satu calon muda potensial ini dikaitkan salah satunya dengan restu dan doa dari istrinya. 

Ning Zulfa, begitu sapaan karibnya ini lahir dari keluarga pesantren. Terlahir dari pasangan KH Makroef dan Nyai Noeriyah, dia menyelesaikan pendidikan D3 manajemen Unair dan S1 psikologi di Unair Surabaya.

Setelah menikah dengan Fredly Ardliyan Syah, putri ketujuh dari delapan bersaudara ini fokus sebagai ibu rumah tangga. dimasa mendatang, dia dikabarkan akan ikut mengabdikan diri dalam kegiatan Muslimat NU Tuban dan berkhidmat di NU.

"Saat ini alhamdulillah juga fokus di Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Bina Anak Sholeh (BAS) di Jl. Letda Soecipto," tutur Zulfa kepada reporter blokTuban.com, Selasa (31/12/2019). 

Meski fokus di rumah tangga, Zulfa berharap kepada kader Muslimat maupun banom NU untuk tetap bisa mengamalkan ilmunya. Tinggal cara mengaplikasikan dimana mengabdinya. Disamping itu, ikut serta mendorong perkembangan pembangunan Kabupaten Tuban yang memiliki brand Bumi Wali spirit of harmony. 

"Kemajuan Tuban juga ada ditangan kader Muslimat NU. Mari kita berusaha untuk mengayomi dan memanusiakan manusia," imbuhnya. 

Menjelang Pilkada Tuban 2020, sosok Zulfa juga berperan penting terhadap sepak terjang Fredy untuk menjadi calon bupati. Dia telah menyatakan sikap mendukung penuh niatan suaminya. Belakangan sosok ini disebut-sebut sebagai "kabel" yang bisa membuka pintu langit dari Tulungagung untuk pencalonan Fredy. [ali/dy]