16:00 . PT. TPPI Renovasi 9 Rumah Tidak Layak Huni di Tuban   |   14:00 . Selain Rapat Umum, Jenis Kampanye Ini Ditiadakan   |   12:00 . PRKP Akan Sanksi Tegas Pengerusak Westafel Umum   |   10:00 . Rekam Percakapan Serang Bank Jatim, Pria Ini Mohon Maaf   |   07:00 . Ini Cara Atasi Biang Keringat pada Bayi   |   19:00 . Jasad Pencari Udang Rebon Ditemukan Mengambang di Pantai Boom Tuban   |   18:00 . Konsumsi BBM dan LPG Meningkat Menjelang Akhir September   |   17:00 . Unirow Launching Kuliah Pascasarjana   |   16:00 . BPBD Berikan Bantuan Korban Bencana Puting Beliung   |   15:00 . Dapat Nomor Urut 1, Begini Langkah Mbak Ana-De Anwar Menangkan Pilkada   |   14:00 . Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Pasangan Cabup-Cawabup Tuban   |   13:00 . KPU Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada dan Undi Nomor Urut   |   09:00 . Kurangi Impor Petrokimia, Menteri Perindustrian Dukung Proyek Revamping TPPI   |   08:00 . SIG Dukung Modal dan Pendampingan UMKM Klaster Perikanan di Jenu   |   07:00 . 3 Tips Tenangkan Bayi yang Menangis   |  
Sat, 26 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 30 December 2019 16:00

Tebing Nemplek, Pesona Berburu Keindahan Alam di Tuban

Tebing Nemplek, Pesona Berburu Keindahan Alam di Tuban

 

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Selain dikenal dengan sebutan Kota Bumi Wali, Kabupaten Tuban juga punya segudang panorama alam nan indah yang patut dikunjungi. Banyak spot lanskap terbentang di tempat terpencil, yang jarang sekali khalayak ramai tahu. Salah satunya di Tebing Nemplek.

Kawasan tebing yang terletak di Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, yang berbatasan langsung dengan Desa  Ngandong ini menyuguhkan lanskap alam khas sunrise yang diselimuti kabut. Jika beruntung dan disupport cuaca yang mendukung,  gulungan awan bak ombak menari diatas dataran tinggi bukit Nemplek bisa kita saksikan dengan indahnya.

"Ini baru pertama kali datang ke sini. Tempatnya lumayan bagus," papar Thoriq, salah satu pengunjung yang datang dari wilayah Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Minggu (29/12/2019).

Datang dan bermalam bersama 5 kawannya, Thoriq mengaku ingin refreshing juga berkemah ria di Tebing Nemplek yang diketahui informasinya sebagai referensi wisata alam nan masih perawan yang patut dikunjungi di area lokal Tuban.

"Ya recomended kalau mau bermalam, camping, atau mencari spot pemandangan alam di sini," lengkapnya.

Sementara itu, dari penuturan warga setempat mengaku jika sudah banyak muda-mudi maupun rombongan yang berkunjung di area Tebing Nemplek. Banyaknya pengunjung dari dalam maupun luar daerah Kabupaten Tuban, disambut hangat oleh warga sekitar. Mereka tak keberatan jika lingkungannya dikunjungi pendatang manca daerah.

"Sudah banyak pengunjung yang datang dan camping di sini Mas. Seperti ada yang dari Bojonegoro, Gresik, dan daerah Tuban sekitar sini. Menurut kita ya bagus karena untuk menunjukan potensi desa, asal tetap jaga lingkungan saja," kata Giman, penduduk setempat kepada blokTuban.com.

Untuk dapat mencapai lokasi tebing Nemplek, pengunjung direkomendasikan agar lewat jalur Rengel, arah Ngandong-Grabagan karena lebih mudah dijangkau. Bisa menggunakan kendaraan roda empat, namun lebih mudah jika diakses dengan kendaraan roda dua.

Meskipun medan cukup berliku, turun naik, serta tak mudah untuk diakses kendaraan roda dua, namun spot ini bakal membayar lengkap hasil perjalanan anda. Sunrise atau matahari terbit bisa disaksikan dengan indah sekitar pukul 06.00 hingga 07.00 pagi dengan cuaca yang sedang. [feb/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Bukit, Kabut, wisata



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more