Sederhanakan Birokrasi, 110 Pejabat Dimutasi

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – Di penghujung 2019, Bupati Tuban, Fathul Huda melakukan mutasi 110 pejabat. Mutasi ini juga dapat diartikan promosi jabatan, sekaligus menyederhanakan birokrasi untuk meningkatkan pelayanan publik, Senin (30/12/2019).

Diantara yang dilantik di Pendopo Krida Manunggal Tuban yaitu, Nur Hasan sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Agung Supriyanto Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Yudi Irwanto Kepala Pelaksana BPBD, dan Nurjannah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Keluarga Berencana.

Sedangkan untuk camat ada lima wilayah yang dirombak. Pertama Sutaji jadi Camat Bancar, Suwasis Camat Senori, Gaguk Hariyanto Camat Singgahan, Sudarto Camat Soko, dan Dani Ramdani sekarang menjadi Camat Tuban.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban, Fathul Huda meminta semua yang dilantik hari ini cepat beradaptasi dengan tugas barunya. Beberapa pejabat yang semula struktural kini beralih menjadi pejabat fungsional.

“Segera sesuaikan wilayah dan aturan terbaru. Jika tidak cepat beradaptasi pasti tergilas, karena satu OPD dengan lainnya berbeda,” kata Bupati Huda.

Khusus untuk para camat, Bupati asal Montong ini meminta segera turun ke lapangan bersilaturahim ke tokoh masyarakat dan berbagai elemen di masyarakat. Karena wilayah camat di pesisir dan selatan Tuban itu berbeda kulturnya.

“Jangan beda-bedakan masyarakat baik itu yang sepaham maupun tidak. Karena pemimpin harus mencintai rakyatnya,” pesan Bupati Tuban.

Tak kalah penting, setiap peimpinan untuk tidak coba-coba mengerjakan pekerjaan sendirian. Libatkan staf dan semua yang ada di bidangnya. Tingkatkan kapasitas staf karena itu merupakan investasi SDM di masa mendatang. [ali/dy]