PAN Tuntas, Agus Maimun Punya 6 Saingan di Poros Perubahan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur, Masfuk memastikan kader Agus Maimun mendapat rekom maju sebagai bupati di Pilkada Tuban 2020, Senin (30/12/2019).

Kendati sudah mengantongi restu PAN, bendahara DPW ini masih harus bertarung menjadi nominator utama di Sekretariat Bersama (Sekber) Poros Perubahan. Poros yang terdiri dari PAN, Demokrat, NasDem, dan PPP memiliki tujuh bakal calon termasuk Agus Maimun.

"PAN punya calon mumpuni, terengginas, kreatifitas tinggi, masih muda, dan punya pengalaman di pemerintah 10 tahun baik di DPR Provinsi maupun Ketua Fraksi. Saya tahu persis sosok Agus Maimun," kata Masfuk dalam sosialisasi kebangsaan mantapkan kemenangan Pilkada Tuban di gedung KSPKP Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo.

Diusungnya Maimun di Pilkada karena merupakan kader terbaik yang dimiliki PAN, untuk diabdikan masyarakat Tuban. Dia punya kemampuan dan akan dipersembahkan untuk menata Tuban lebih baik.

Sementara Agus Maimun menilai rekom akan turun jika jumlah dukungan minimal 20 persen atau 10 kursi. Komunikasi di Poros Perubahan sudah dihandle Ketua DPD PAN, Agung Supriyanto.

"Saya di Poros Perubahan sebagai kandidat," sambungnya.

Sementara Agung Supriyanto mewakili Sekber Poros Perubahan memiliki tujuh kandidat. Mulai Agus Maimun, Adi Widodo, Imam Sholikin, Muhammad Anwar, Eko Wahyudi, Setiajit, dan Warih Satria Setiawan.

PAN sudah menyamakan persepsi dalam poros perubahan, dengan modal 12 kursi siap mengantarkan kader PAN. Tentu dengan catatan nominator di poros perubahan, Agus Maimun harus menjadi yang utama. Setelah ini Agus Maimun bersama tim harus bergerak ke publik untuk mempublikasikan Agus Maimun sebagai Bupati Tuban 2020.

Kenapa harus ada poros perubahan, karena ada tiga perkara yang harus diubah. Yaitu tingkat kemiskinan Tuban yang masih 5 besar dari 38 kabupaten/kota di Jatim.

Banyaknya industri belum mampu dikelola dengan baik. Kedua banyaknya pengangguran. Terakhir, tingkat pelayanan publik rendah di Jatim.

"Hadirnya Agus Maimun jadi Bupati Tuban untuk memperbaiki tiga hal itu," tutupnya. [ali/ito]