08:00 . Gabut Saat Pandemi, Perempuan Tuban Sulap Batu Kali Jadi Kaktus Hias   |   07:00 . Pembalut Herbal dengan Deodoran Bisa Picu Keputihan Tidak Normal   |   19:00 . Kunjungi Kantor blokTuban.com, Manajemen Tugu Media Group Belajar Pengelolaan Media   |   18:00 . Jemput Bola, TNI AL Koarmada II Sebar Brosur Vaksinasi Bagi Masyarakat   |   17:00 . Rencana Kerja Pengadaan Tanah Waduk Jadi I Mulai Dilelang   |   14:00 . Kekurangan Siswa, 20 SD dan SMA Negeri Tuban Ditutup   |   11:00 . Mengaku Terima Bisikan Ghaib, Warga Rengel Habisi Tetangga Pakai Balok Kayu   |   10:00 . Teh Telang Kemasan: Solusi Nikmati Minuman Herbal Praktis   |   08:00 . Diserbu Warga Luar Kota, Swab PCR Mandiri di RSUD Koesma Tuban Ditutup Sementara   |   07:00 . Merantau Bisa Latih Imajinasi Otak Anak, Ini Penjelasannya   |   19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |  
Tue, 28 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Keren...! Penerangan Stadion Bumi Wali Menuju Standart Internasional

bloktuban.com | Saturday, 28 December 2019 14:00

Keren...! Penerangan Stadion Bumi Wali Menuju Standart Internasional

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Warga Kabupaten Tuban harus bangga dengan fasilitas Stadion Bumi Wali Tuban (SBWT). Karena pusat latihan olahraga yang berada Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding ini kualitas lampu penerangannya melampaui standart nasional dan sedang menuju internasional.

"Hanya kurang 28 buah lampu lagi," kata Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban, Zaenal Maftuchin saat ditemui reporter blokTuban.com di komplek SBWT, Sabtu (28/12/2019).

Zaenal menambahkan, jumlah lampu di SBWT yang siap digunakan untuk event olahraga malam hari saat ini ada 104 buah. Sedangkan total target lampu yang terpasang nantinya ada 152 buah, atau 1.060 lux ketika semua sudah selesai terpasang.

Sebenarnya, lampu yang bisa dipasang di stadion ini bisa mencapai 180 buah lampu dengan satu lampu berdaya 1.000 watt. Karena sekarang sudah ada 4 tiang setinggi 43 meter, yang masing-masing tiang didesain bisa dipasang sampai 45 buah lampu.

"(saat ini) sistem penerangan dengan lumen lampu sebesar 1.060 lux. Sehingga penerangan SBWT sudah melampaui taraf nasional karena standar ISL Liga 1 rata-rata 800 lux. Jadi sebenarnya sudah menuju taraf internasional karena standart FIFA adalah 1.200 lux," imbuh Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban.

Zaen sapaan akrabnya juga menyebut, polemik di Garuda berimbas pada lampu yang berlisensi Jerman ini. Beberapa waktu lalu, puluhan lampu sempat diperiksa bea cukai bandara dan saat ini masih ada yang sedang perjalanan pengiriman.

Lampu yang bergaransi lima tahun asal Jerman ini total biayanya Rp11,9 miliar. Sedangkan untuk yang pintu, jendela, dan paving menelan anggaran Rp3,8 miliar. 

Diketahui, uji coba lampu telah digelar pada Jumat (27/12) malam dan akan dipakai event perdana, yaitu Bupati Cup 2019 yang mempertemukan Merakurak dan Tambakboyo nanti malam pukul 19.00 Wib. [ali/dy]

Tag : bumiwali, stadion



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more