16:00 . PT. TPPI Renovasi 9 Rumah Tidak Layak Huni di Tuban   |   14:00 . Selain Rapat Umum, Jenis Kampanye Ini Ditiadakan   |   12:00 . PRKP Akan Sanksi Tegas Pengerusak Westafel Umum   |   10:00 . Rekam Percakapan Serang Bank Jatim, Pria Ini Mohon Maaf   |   07:00 . Ini Cara Atasi Biang Keringat pada Bayi   |   19:00 . Jasad Pencari Udang Rebon Ditemukan Mengambang di Pantai Boom Tuban   |   18:00 . Konsumsi BBM dan LPG Meningkat Menjelang Akhir September   |   17:00 . Unirow Launching Kuliah Pascasarjana   |   16:00 . BPBD Berikan Bantuan Korban Bencana Puting Beliung   |   15:00 . Dapat Nomor Urut 1, Begini Langkah Mbak Ana-De Anwar Menangkan Pilkada   |   14:00 . Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Pasangan Cabup-Cawabup Tuban   |   13:00 . KPU Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada dan Undi Nomor Urut   |   09:00 . Kurangi Impor Petrokimia, Menteri Perindustrian Dukung Proyek Revamping TPPI   |   08:00 . SIG Dukung Modal dan Pendampingan UMKM Klaster Perikanan di Jenu   |   07:00 . 3 Tips Tenangkan Bayi yang Menangis   |  
Sat, 26 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 25 December 2019 07:00

Kebiasaan Abaikan Sarapan, 5 Penyakit ini Akan Mengintaimu

Kebiasaan Abaikan Sarapan, 5 Penyakit ini Akan Mengintaimu

Reporter: -

blokTuban.com - Begitu padatnya rutinitas di pagi hari seringkali menjadi alasan untuk mengabaikan sarapan. Padahal salah satu fungsi sarapan ialah membantu melindungi tubuh dari serangan penyakit.

Mengabaikan sarapan tidak hanya membuat tubuh Anda lemas tetapi hal ini juga bisa mengganggu kesehatan. Apalagi, jika hal tersebut sering dilakukan. Hal ini bisa membuat tubuh Anda menjadi rentan terhadap berbagai masalah kesehatan.

Dilansir dari Times of India, beberapa masalah kesehatan ini bisa timbul karena Anda sering mengabaikan sarapan.

1. Kemungkinan diabetes

Melewatkan sarapan bisa meningkatkan risiko terkena diabetes. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard University menemukan, wanita yang tidak makan pagi berisiko 20 persen lebih tinggi terkena diabetes tipe 2.

ini dikarenakan melewatkan sarapan terkait dengan gangguan intoleransi glukosa, pradiabetes, dan diabetes itu sendiri.

2. Cenderung menambah berat badan

Manfaat sarapan memanglah penting untuk bantu turunkan berat badan. Melewatkannya justru tidak membuat berat badan berkurang.

Sebuah penelitian membuktikan, orang yang rutin sarapan cenderung menjaga berat badan agar tetap sehat. Sementara, mereka yang melewatkannya malah makan lebih banyak di waktu lainnya.

3. Dampak pada metabolisme

Ketika Anda melewatkan sarapan, tubuh akan mengurangi tingkat metaboliknya untuk mengkompensasi pembatasan kalori.

Jika Anda tidak makan untuk waktu yang lama, itu akan mempengaruhi kemampuan tubuh dalam membakar kalori.

4. Efek marah karena lapar

Marah ketika lapar atau "hangry" bisa ditimbulkan karena melewatkan sarapan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria yang sarapan setiap hari, memiliki suasana hati lebih positif daripada yang melewatkannya.

Melewatkan sarapan dapat menurunkan kadar gula darah, menyebabkan iritabilitas, dan menimbulkan kelelahan serta sakit kepala.

5. Bau mulut

Melewatkan makan pagi bisa membuat napas dan mulut menjadi bau tidak enak. Ini terjadi karena sarapan merangsang produksi air liur dan membantu menggosok bakteri dari lidah Anda.

Nah jangan sering lewatkan sarapan sebelum menjalani aktivitas yah.! Karna jika tidak sarapan, kamu bisa menjadi kurang berenergi. Selain itu, beberapa penelitian juga menemukan adanya peningkatan risiko penyakit tertentu pada orang-orang yang sering melewatkan sarapan. Maka tubuh perlu dapatkan asupan yang sehat agar miliki stamina untuk jalani aktivitas seharian.


Sumber: https://www.teras.id/life/pat-8/189060/
kebiasaan-abaikan-sarapan-5-penyakit-ini-akan-mengintaimu

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : sarapan, dampak, badan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more