Hasil Penyisiran Gereja, Polisi Tidak Temukan Benda Mencurigakan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kepolisian Polres Tuban melakukan sterilisasi sejumlah gereja menjelang Misa Natal tahun 2019. Dengan, memakai rompi anti peluru dan metal detector petugas menyisir tempat peribadatan hingga sudut-sudut gereja.

Hasilnya, selama penyisiran berlangsung petugas tidak menemukan adanya benda-benda yang mencurigakan maupun benda-benda berbahaya.

"Sementara hasil dari penyisiran tidak ditemukan benda-benda mencurigakan," terang Kanit Sterilisasi Satsabhara Polres Tuban, AIPTU Dwi Purwoko saat ditemui blokTuban.com, Selasa (24/2/2019) sore.

Dia menambahkan, pada kegiatan ini ada tiga gereja yang disisir, pertama di Gereja Kristen Jawi Wetan di Jalan Basuki Rahmat, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Yos Sudarso serta di Gereja Santo Petrus yang berada di Jalan Panglima Sudirman Tuban.

Adapun, kegiatan sterilisasi gereja ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada para umat kristiani saat melaksanakan Misa Natal tahun 2019. 

"Harapannya, dengan kegiatan sterilisasi ini bisa menjamin rasa aman para umat kristiani yang akan melaksanakan Misa Natal dan perayaan Natal lainnya," pungkasnya.[hud/col]