Bawaslu Tuban Lantik 60 Anggota Panwascam

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban melantik dan memberikan pembekalan kepada sebanyak 60 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Tuban Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban tahun 2020.

Pelantikan 60 anggota Panwascam yang lolos seleksi tersebut dilakukan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tuban, Sullamul Hadi di Bukit Wilis Hotels and Resort Kecamatan Jenu, Tuban, Senin (23/12/2019).

Hadir juga dalam pelantikan itu, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Muhammad Amin, Sekda Tuban Budi Wiyana, Ketua KPU Tuban serta Forkopimcam se-Kabupaten Tuban.

Dalam sambutanya, Budi Wiyana menyampaikan apresiasinya kepada Bawaslu Tuban yang telah melaksanakan tahapan-tahapan persiapan Pemilu 2020 dengan tepat waktu. Mulai dari tahapan perekrutan anggota Panwascam hingga pelantikan ini.

"Dengan dilantiknya anggota Panwascam ini, semoga kedepan segera bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik dan optimal dalam melaksanakan pengawasan Pilkada tahun 2020," terang Budi Wiyana dalam sambutanya.

Menurut Budi Wiyana, Panwascam mempunyai peranan yang penting dalam pelaksanaan Pilkada. Maka dari itu, diharapkan tahapan-tahapan Pilkada berjalan dengan baik, aman dan lancar serta berjalan dengan demokratis 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Tuban Sullamul Hadi mengatakan, pada agenda pelantikan ini ada sebanyak 60 orang. Diharapkan, usai pelantikan ini para anggota Panwascam bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab.

"Setelah ini, kami harap Panwascam bisa melaksanakan pengawasan dengan baik, terutama nanti saat tahapan pemutakhiran data pemilih," pungkas Ketua Bawaslu Tuban.[hud/col]