16:00 . Dandim Tuban Tanam Pohon di Kawasan Air Terjun Nglirip   |   15:00 . Meski Dihimpit Pandemi, Capaian BAZNAS Tuban Lampaui Target   |   14:00 . Anggota DPRD di Tuban Mengecat Lubang Jalan yang Bahayakan Pengendara   |   13:00 . Unirow Tuban Peringkat 154 dari 2.136 Perguruan Tinggi se-Indonesia   |   12:00 . Hindari Tumpahan Kalsium di Jalur Pantura, Pengendara Motor Jatuh   |   10:00 . Inilah Kriteria Orang Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac   |   07:00 . Orangtua, Yuk Kenali Gaya Belajar Anak!   |   17:00 . KPU Tuban Tetapkan Lindra-Riyadi Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih   |   11:00 . Terapkan Sistem Tiket, Rumah Persinggahan Gelar Pameran Seni Rupa   |   10:00 . Satgas Covid-19 Tuban Minta Warga Batalkan Gelar Acara Hiburan   |   09:00 . Pencarian Korb4n H4nyut di Sungai Avur Desa Cendoro   |   08:00 . Hilang 3 Hari, Korban Hanyut Avour Suru Terapung di Jembatan Glodok   |   07:00 . Bantu Menstruasi Lebih lancar, Konsumsilah 5 Makanan Ini Secara Teratur   |   17:00 . Tinjau Tanggul Embung Jebol di Plumpang, BPBD: Penanganan Darurat Akan Dilakukan   |   15:00 . Perubahan Tata Ruang Wilayah Picu Banjir di Tuban   |  
Sat, 23 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kunjungan Presiden Jokowi

GMNI Tuban: Optimalisasi Kilang TPPI Harus Mampu Entas Kemiskinan Tuban

bloktuban.com | Saturday, 21 December 2019 18:00

GMNI Tuban: Optimalisasi Kilang TPPI Harus Mampu Entas Kemiskinan Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Hari ini, Sabtu (21/12/2019) Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke area kilang PT Trans Pacifik Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban. Kedatangannya di Bumi Wali tersebut dalam rangka pengembangan area TPPI menjadi pusat industri petrokimia yang terintegrasi dengan kilang nasional.

Kunjungan orang nomer satu di Republik Indonesia ini mendapat tanggapan positif dari aktivis mahasiswa DPC GMNI Tuban.

Ketua DPC GMNI Tuban, Saiful Anwar menyatakan, menasionalisasi dan mengambil alih badan usaha adalah sebuah solusi untuk meningkatkan devisa negara.

"Dalam hal ini TPPI merupakan perusahaan yang bukan hanya pengelola migas tetapi juga perusahaan petrokimia. Dengan adanya modernisasi terhadap kilang maka Indonesia juga dapat secara mandiri mengelola bahan kimia yang dihasilkan oleh perusahaan migas dan dapat menjadi salah satu sumber pendapatan negara dan juga meningkatkan APBD Kabupaten Tuban secara khusus," ujar Saiful kepada blokTuban.com, Sabtu siang.

Lebih lanjut dikatakan Saiful, dengan meningkatnya pendapatan asli daerah, GMNI Tuban berharap akan berimbas kepada kesejahteraan warga masyarakat yang masih berkutat pada masalah pengentasan kemiskinan.

Untuk melakukan pengentasan kemiskinan pihaknya berharap ada penyerapan dan optimalisasi tenaga kerja yang berasal dari warga sekitar atau warga lokal Kabupaten Tuban.

"Pemerintah Kabupaten Tuban juga harus berperan aktif dalam pengawalan dan juga pengawasan terhadap perusahaan yang berdiri di Bumi Wali. Utamanya perusahaan migas, karena hari ini belum ada payung hukum baik Perda maupun Perbup terkait dengan migas yang ada di Kabupaten Tuban," tukasnya.

Diketahui, Presiden Jokowi didampingi Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Direktur Utama TubanPetro meninjau langsung kawasan TPPI yang akan dikembangkan menjadi industri petrokimia nasional di Tuban.

Nicke Widyawati menyatakan, peluang pasar bisnis petrokimia di Indonesia sekitar Rp40 sampai Rp50 triliun per tahun. Selain itu, bisnis petrokimia mempunyai margin lebih tinggi dibanding BBM.

"Pembangunan komplek industri Petrokimia akan lebih menjamin keberlanjutan bisnis perseroan, karena sesuai dengan trend bisnis masa depan," ujar Nicke. [rof/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : kilang tuban, tppi, pertamina, kunjungan presiden, presiden ri, jokowi



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more