10:00 . Geger Warga Kelurahan Ronggomulyo Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi   |   08:00 . Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Tuban, Miyadi Gaungkan 3 Tugas Pokok   |   07:00 . Rambut Rontok Secara Tiba-tiba, Waspada Penyakit Autoimun Alopecia Areata   |   14:00 . Ini Identitas Pemancing yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   13:00 . Muhaimin Iskandar: Muscab Sarana Menuju Penguatan Partai untuk Kemenangan Pemilu 2024   |   12:00 . Ini Identitas Pemancing asal Surabaya dan Gresik yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   11:00 . Perahu Nelayan Tuban Membawa Enam Pemancing asal Surabaya dan Gresik Terbalik   |   10:00 . Akhir Pekan, Pantai Cemara Ramai Pengunjung   |   07:00 . WHO Harap Negara Tak Kendor Hadapi Covid-19   |   15:00 . Cerita Sambal Rumahan di Tuban bisa Masuk Supermarket   |   14:00 . Harga Telur Ayam Alami Penurunan   |   13:00 . Berkah Proyek Ring Road, Musisi Tuban Sulap Akar Jati Terbuang Bernilai Seni   |   12:00 . Bikin Legen Awet Dua Pekan, Risetnya Tiga Bulan   |   11:00 . Harga Cabai Terus Melonjak, Menjadi Rp125 Ribu per Kilogram   |   21:00 . Pandemi, Penghasilan Tukang Becak Anjlok   |  
Mon, 08 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pilkada Tuban

Setiajit Selangkah Lagi Kantongi Rekomendasi PBB

bloktuban.com | Wednesday, 18 December 2019 19:00

Setiajit  Selangkah Lagi Kantongi Rekomendasi PBB

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com – Selangkah lagi Setiajit bakal mengantongi rekomendasi untuk maju pilkada Tuban 2020 dari PBB. Sebab, DPP PBB sudah memberikan mandat pada bakal calon bupati (bacabup) ini.

Partai politik pimpinan Yusril Ihza Mahendra ini resmi memberikan mandat pada Kepala Dinas ESDM Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu untuk maju pada pilkada Tuban tahun depan. Mandat  diberikan langsung oleh Sekjen DPP PBB Ir Afriansyah Noor, MSi, Rabu (18/12/2019) di Jakarta.

‘’Mandat itu diberikan langsung oleh Pak Feri (panggilan akrab Sekjen DPP PBB) di kantor DPP

PBB di Jalan Raya Pasar Minggu  Jakarta Selatan,’’ ujar Setiajit.

Sebelumnya Sekretaris DPP PDIP Hasto Kritiyanto juga mengisyaratkan akan memberi rekomendasi pada Setiajit dengan menunjukkan keakrabannya di hadapan kader PDIP Tuban beberapa hari lalu.

Setiajit mengatakan, dengan turunnya mandat tersebut, 90 persen dukungan atau rekomendasi dari PBB akan jatuh ke tangannya. Sebab, mandat tersebut ibarat uang muka untuk turunnya rekomendasi dari partai.

Menurut Setiajit, tinggal menunggu siapa pasangan yang akan digandeng untuk menjadi calon wakil bupati (cawabup) nya. Sebab, untuk pencalonan harus berpasangan dan diusung partai politik atau jalur independen.

‘’Karena berdasarkan peraturan perundangan rekom partai harus pasangan cabup dan cawabup. Jadi, rekomendasi dari PBB tinggal menunggu cawabup saya,’’ terangnya.

Mantan Pj Bupati Jombang ini mengungkapkan, bahwa dia serius untuk maju dalam pilkada. Karena itu, dia menjalin komunikasi dengan banyak partai. Selain dengan PBB yang di DPRD Tuban punya satu kursi, pihaknya juga komunikasi intens dengan partai pemilik kursi lainnya.

‘’Selain PDIP dan PBB, saya juga sudah ketemu dengan pimpinan Gerindra, Golkar, Nasdem, PPP dan Demokrat,’’ tuturnya.

Setelah PBB, kemungkinan besar yang segera menyusul memberikan dukungan riil untuknya adalah PPP. Komunikasi dengan partai berlambang Kakbah ini sudah dilakukan intens mulai dari tingkat kabupaten, provinsi sampai pusat. Di DPRD Tuban PPP punya dua kursi.

‘’Dengan PPP juga sudah hampir pasti dapat rekomendasi. Selama ini kami sudah berkegiatan bareng. Mohon doanya saja,’’ pinta pejabat kelahiran Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak Tuban ini.

Sekadar diketahui, untuk maju dalam pilkada Tuban 2020 nanti, Setiajit sudah menggalang dukungan dengan mengikuti penjaringan di sejumlah partai politik yang membuka penjaringan.

Di antaranya adalah di PDIP, Nasdem dan Gerindra. Selain itu juga aktif komunikasi dengan pimpinan partai politik lain pemilik kursi di DPRD Tuban.[ali/ono]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pilkada, setiajit, tuban, mandatpbb



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more