07:00 . Selain Bau Mulut, Waspada 3 Masalah Kesehatan Ini Jika Malas Menyikat Gigi   |   19:00 . Kasat Sabhara Polres Tuban Cukur Anggota Berambut Panjang   |   16:00 . Resmikan Kantor MWC NU Kecamatan Soko, Ini Harapan Wabup Tuban   |   13:00 . Harga Gabah Turun, Diskoperindag Tuban Minta Petani Manfaatkan Resi Gudang   |   12:00 . Toleransi Keagamaan di Tuban jadi Miniatur Indonesia   |   07:00 . Awas, Kurang Paparan Lingkungan Hijau Tingkatkan Risiko ADHD pada Anak   |   17:00 . Satu Tahun Covid-19, Tuban Zona Orange, Lamongan dan Bojonegoro Zona Kuning   |   16:00 . Peluang Usaha, Kafe Bukit Teduh Sajikan Panorama Indah   |   15:00 . Kios Milik Warga Grabagan Ludes Dilalap Jago Merah   |   13:00 . Wartawan Tuban Mulai Divaksin   |   12:00 . 106 Pelanggar Prokes Tuban Terjaring Razia Pengawasan PPKM Mikro   |   08:00 . TPPI Serahkan 5.000 Masker, Desinfektan dan Hand Sanitizer ke Kodim 0811   |   07:00 . Kaki Sulit Diangkat, Waspadai Gejala Diabetes   |   18:00 . Isi Waktu Luang, Anak-anak di Tambakboyo Dilatih Buat Sabun   |   17:00 . Berikut Desa dengan DD dan ADD Terbesar dan Terkecil di Tuban   |  
Thu, 04 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kalideskop 2019 (1)

Sahabat Pertamina Makin Dekat Warga

bloktuban.com | Monday, 16 December 2019 08:00

Sahabat Pertamina Makin Dekat Warga

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com – Lambat laun, masyarakat di sekitar wilayah operasi Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field merasakan benar-benar manfaat Program Sahabat Pertamina. Terutama saat ada keluhan kesehatan dasar pada keluarga mereka.

Setiap paramedis dari Kampus Ungu, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada), yang menjadi mitra program Pertamina EP, mempunyai Keluarga Binaan (KaBi).

Setiap jadwal yang ditentukan, paramedis akan mendatangi rumah KaBi. Di wilayah Kecamatan Soko dan Rengel, Kabupaten Tuban, Program Sahabat Pertamina adalah pengembangan dari kegiatan serupa di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Sudah ada ratusan KaBi di Desa Campurrejo Kecamatan Kota Bojonegoro dan Desa Ngampel serta Sambiroto Kecamatan Kapas, Bojonegoro. Sedangkan di Kabupaten Tuban juga ada tiga desa, yakni Desa Rahayu Kecamatan Soko, Desa Kebonagung dan Bulurejo, Kecamatan Rengel.

Seperti biasa, dengan semangat mengabdi, setiap hari ada dua orang Paramedis Sahabat Pertamina sore itu meluncur menuju ke rumah salah satu Keluarga Binaan di Dusun Prumbon, RT.01/RW.04, Desa Kebonagung Kecamatan Rengel. Yakni ke kediaman Mbah Darsih.

Dalam perjalanan Ns. Fajar, S.Kep dan Ns. Afuan, S.Kep, dipanggil bebarapa warga desa yang sedang mencari rumput dan mengembala kambing. Diketahui mereka bernama Sumijan, Katirah dan Mbah Tukina. Dengan santun meminta diukur tekanan darah dan konsultasi tentang beberapa penyakit.

“Ada yang konsul tentang penyakit diabet, post operasi dan penyakit lainnya,” kata Ns. Fajar, paramedis Sahabat Pertamina sambil tersenyum.

Obrolan berlangsung dengan gayeng dan penuh kekeluargaan. Sesekali senyum dan tawa mengiring percakapan. Tidak luput dari perbincangan, kedua paramedis juga menjelaskan tentang Program Sahabat Pertamina, kemitraan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field dengan Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro.

Sementara itu Ketua Yayasan Dharma Cendekia, induk STIKes ICsada, Nurul Jariyatin SH., MKN menjelaskan, kegiatan Sahabat Pertamina 2 berlangsung hingga Juli 2020.

“Ada banyak kegiatan yang dilakukan, diantaranya pendampingan Keluarga Binaan, Pemeriksaan dan Pengobatan bagi Masyarakat (PPM), seminar dan lokakarya bagi kader, kelas tumbuh kembang, dan lain-lain,” jelasnya.

Selain kegiatan tersebut juga ada mobil layanan kesehatan yang sering dimanfaatkan warga untuk membantu menuju layanan kesehatan /merujuk. Semua itu mendapat sambutan sangat positif dari masyarakat sekitar.

“Di Bojonegoro dan Tuban, Program Sahabat Pertamina benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar operasi Migas,” pungkasnya. [ito/mu]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pertamina ep, field sukowati, stikes icsada, prgoram masyarakat



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more