Aliansi Pemuda Tuban Dukung Setiajit jadi Bupati

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ribuan pemuda dari Kabupaten Tuban yang tergabung dalam Laskar Ranggalawe Nusantara (LRN) secara resmi mendukung dan akan memenangkan bakal calon Bupati Tuban Setiajit menjadi Bupati Tuban.

Dukungan pada Kepala Dinas ESDM provinsi Jawa Timur itu dideklarasikan langsung di hadapan ribuan pemuda dalam acara ulang tahun ke 16 Laskar Ranggalawe Nusantara di lapangan Atas Angin, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Minggu (15/12/2019) siang.

Sekretaris Laskar Ronggalawe Nusantara M.Solik menyatakan, dukungan yang diberikan bukan hanya dukungan kosong.

Sebab, organisasi yang terbentuk dari para pemuda Tuban yang pernah bekerja di luar negeri menjadi TKI ini akan all out mendukung dan memenangkan.

‘’Saat kami menyatakan mendukung, maka seluruh anggota dan pengurus satu komando. Siapa yang berkhianat, maka dia bukan saudara kami lagi,’’ ujar Ketua LRN.

Bentuk dukungan itu akan diwujudkan dengan upaya memenangkan dan memilih Setiajit dalam Pilkada 2020 nanti. Selain anggota LRN secara pribadi, juga akan mengajak anggota keluarga dan tetangga.

‘’Anggota kami ribuan yang menyebar ke seluruh pelosok Tuban, bahkan luar kabupaten. Dukungan dan pengawalan itu akan kami lakukan secara serius,’’ tambahnya.

Dalam peringatan ulang tahun itu, selain dihadiri Setiajit yang juga pembina LRN, juga dihadiri pejabat forkompimka Semanding dan utusan dari berbagai organisasi. Misalnya dari pegurusan silat PSHT, Pagar Nusa, Kera Sakti dan organisasi kepemudaan lainnya.

Hiburan pentas dangdut Adella mampu menghibur ribuan pemuda yang hadir. Dalam acara itu juga diberikan santuan pada 100 anak yatim dan dhuafa.

‘’Kami ingin kehadiran LRN membawa manfaat untuk orang lain. Harapan kami Pak Setiajit nanti menjadi bupati dan membawa kebaikan untuk Tuban,’’ imbuhnya.

Sementara Setiajit mengaku terharu dan bangga diterima di tengah-tengah ribuan pemuda. Terlebih dia diangkat menjadi pembina LRN.

‘’Dengan Tuban milik bersama yang menjadi cita-cita kami, maka peran pemuda nanti akan sangat penting untuk membangun Tuban,’’ sambungnya.

Karena itu, hubungan dengan para pemuda khususnya LRN serta seluruh masyarakat Tuban akan terus dijalin. Aspirasi dan keinginan rakyat akan diperhatikan untuk Tuban ke depan yang lebih baik.

‘’Saya ingin maju bersama, sejahtera bersama dan membangunan bersama-sama. Semua golongan dan kelompok harus ikut terlibat dan kerja bersama untuk meraih kemajuan,’’ tambah pejabat asal Desa Tegalrejo Kecamatan Merakurak Tuban ini.

Bagi mantan Plt Bupati Jombang ini, pemuda adalah aset bangsa yang harus terus dibina dan diberi ruang untuk berekspresi.

Kehadiran pemuda dalam pembangunan sangat penting untuk membawa perubahan dan mendatangkan inovasi-inovasi baru.

‘’Pemuda adalah harapan bangsa, maka mari kita berjuang bersama membangun Tuban dan negeri ini,’’ tegas mantan kepala Bakorwil Bojonegoro ini.

Puncak ulang tahun ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun dan menerbangkan balon ke udara.

Balon dipasangi gambar Setiajit. Harapannya nama Setiajit melambung dan doanya menjadi bupati Tuban tercapai.

Pentas dangdut berjalan tertib. Grup musik Adella dengan bintangnya Rena KDI serta penyanyi lainnya mampu menghipnotis pengunjung.

Mereka ikut bergoyang dan bernyanyi dengan tertib dan aman. Ratusan petugas keamanan berjaga-jaga di lokasi untuk memastikan kegiatan aman dan tertib. [ali/col]