12:00 . Penundaan Pilkada, KPU Tuban Masih Tunggu Surat Resmi   |   11:00 . Pemkab Tuban Lakukan Penyemprotan di Jalan Protokol   |   10:00 . Protokol Isolasi Mandiri   |   09:00 . Diisukan Positif Corona, Dokter RSNU Tuban Baru PDP   |   08:00 . Diduga Terpleset Saat Cari Ikan, Pemuda Ini Ditemukan Meninggal di Sungai   |   07:00 . Kehabisan Masker Sekali Pakai, Bolehkah Pakaikan Anak Masker Kain?   |   18:00 . Fauzan Fuadi Menilai Gerakan #DiRumahAja Cenderung Setengah Hati   |   17:00 . Pertamina EP Asset 4 Salurkan Bantuan ke Dinkes   |   16:00 . Kurang Konsentrasi, Pengendara Motor Terjebur Ke Dalam Sungai   |   14:00 . 60 Persen Pendonor Absen, Stok Darah Trombosit di PMI Kosong   |   13:00 . Gerindra Berikan Masker dan Hand Sanitizer untuk RSUD Koesma   |   12:00 . Cegah Penyebaran Corona, Pemdes dan Warga Kebomlati Gotong Royong Semprot Fasum   |   11:00 . Terapkan Physical Ditancing, Perpustakaan Tutup Layanan   |   08:00 . Tanggapi Cuitan Guru Honorer, Dispendik Harap Sabar dan Pengertian   |   07:00 . 4 Hal yang Bisa Dilakukan agar Tak Kepikiran soal Masa Lalu Pasangan   |  
Tue, 31 March 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 14 December 2019 16:00

Hadapi Tantangan Digital, Kartar Jatirogo Gelar Seminar Jurnalistik

Hadapi Tantangan Digital, Kartar Jatirogo Gelar Seminar Jurnalistik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Perwakilan Karang Taruna (Kartar) dari 18 desa di Kecamatan Jatirogo mengikuti seminar Jurnalistik di pendopo Desa Sugihan, Sabtu (14/12/2019. Seminar bertajuk 'Pemanfaatan Platform Marketplace Sebagai Peningkatan Ekonomi Berbasis Desa' tersebut merupakan realisasi program kerja Kartar Kecamatan Jatirogo.

Seminar Jurnalistik yang berlangsung satu hari tersebut mendatangkan pemateri dari jurnalis blokTuban.com, Ali Imron dan Mochamad Nur Rofiq. Pihak Kartar berharap, pasca kegiatan masing-masing perwakilan dari desa mampu menularkan ke anggotanya untuk membangkitkan ekonomi di wilayahnya masing-masing.

"Harapan kami, dengan bekal materi yang didapat mereka (peserta) dapat membranding potensi desanya masing-masing," ujar Ketua Kartar Kecamatan Jatirogo, Aji Syafii di Sugihan, Jatirogo, Sabtu (14/12/2019).

Sementara itu, Perwakilan Kartar Kabupaten Tuban, Alkarnoto yang mengahdiri seminar, mengapresiasi gebrakan yang sudah dilakukan Kartar kecamatan maupun desa di Jatirogo. Pihaknya mengklaim dengan seminar itu generasi muda mampu menjawab tantangan perkembangan dunia digital.

"Luar biasa, kami bangga dengan kegiatan semacam ini. Sebab, maju mundurnya negara ya generasi muda yang menentukan," seru Karnoto sembari memotivasi para peserta.

Di lokasi yang sama, satu di antara belasan peserta Seminar, Abdullah Fatih mengaku tertarik dan termotivasi dengan adanya kegiatan semacam itu. Sebab, menurut dia banyak pengalaman baru yang bisa dipetik.

"Keren, bisa menambah wawasan baru tentang jurnalistik, lebih- berkaitan penjualan," ucap Fatih.

Dari seminar ini, lanjut Fatih, dirinya terpacu dalam mengolah pola pikir untuk menggeluti dunia jurnalistik. Sebab, selain menyajikan informasi dirinya mengaku menemukan fungsi lain dari media daring, yakni dapat dijadikan untuk promosi.

"Kegiatan ini membuat pola pikir saya berkembang, ternyata media media online bisa dimanfaat untuk perdagangan," pungkasnya.[hud/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Jatirogo, kartar



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more