216 Pelamar Panwascam Ikut Tes Online

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah mengumumkan hasil seleksi Administrasi rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban tahun 2020.

Kini, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban melaksanakan tahapan Tes Online atau atau Computer Assisted Test (CAT) yang dilangsungkan di SMK Abdi Negara Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban, Jumat (13/12/2019).

Dalam kegiatan tes online ini para peserta yang berjumlah 216 peserta mengerjakan soal terkait regulasi-regulasi Pemilukada 2019 dari Bawaslu RI.

"Tahapan tes online ini ada 216 peserta dengan dibagi menjadi lima sesi, dan insyaallah selesai hari ini juga," terang Ketua Bawaslu Kabupaten Tuban, Sulamul Hadi.

Untuk selanjutnya, pria yang akrab disapa Gus Hadi tersebut meyampaikan, setelah tahapan tes online ini Bawaslu akan menggelar kegiatan tes wawancara mulai besok sampai 17 Desember 2019.

"Setelah rangkaian tes ini selesai, baru tanggal 18 nanti kita akan mengumumkan siapa yang terpilih menjadi Panwascam," imbuh Gus Hadi.

Dia berharap dengan tes online ini dan tes wawancara besok bisa memunculkan pengawas pemilu tingkat kecamatan yang berkualitas, loyalitas dan berkomitmen untuk melakukan pengawasan agar Pemilukada sesuai cita-cita undang-undang. [hud]