07:00 . 5 Cara Atasi Keringat Berlebih pada Area Ketiak   |   22:00 . Fokus Bekerja Profesional, PPDI Tuban Komitmen Berdayakan Potensi Desa   |   21:00 . 450 Hafizah Silaturahmi dan Deklarasi JMQH Kabupaten Tuban   |   20:00 . Kuatkan Sinergitas, Criminal Justice System Tuban Gelar Pertemuan   |   19:00 . Kades Sokosari: Padahal Embung Sudah Dipagari   |   18:00 . Ketua Arus Bawah Jokowi Tuban Jadi Warga Kehormatan Gerindra   |   17:00 . Perdana, Proses Pengajuan PI Blok Tuban Baru 25 Persen   |   16:00 . Izin Pentawira dan Holcim Habis Tahun Ini, Total Ada 36 Tambang Legal   |   15:00 . "Akal-akalan" Izin Tambang Terungkap Lewat GPS   |   14:00 . Sidak Tambang Ilegal, Petugas Tak Bisa Sita Alat Berat   |   13:00 . Temukan Pisau Didekat Mayat Korban, Polisi Masih Lakukan Pengembangan   |   12:00 . Ijin Pulang Habis Olahraga, Siswa Ini Tenggelam di Embung   |   08:00 . Warga Montong Ditemukan Meninggal dengan Luka Sayatan   |   07:00 . Zodiak yang Beruntung Dalam Percintaan karena Sikap Tulusnya   |   16:00 . Sebuah Mobil Tabrak Dua Sepeda Motor yang Sedang Berhenti   |  
Tue, 28 January 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 11 December 2019 12:00

Tuban Jadi Kabupaten Peduli HAM

Tuban Jadi Kabupaten Peduli HAM

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com -  Tuban kini telah ditetapkan sebagai salah satu kabupaten peduli Hak Asasi Manusia (HAM) oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Penghargaan ini setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memenuhi tujuh kriteria HAM dan mengimplementasikannya.

Di antaranya pemenuhan hak atas kesehatan, pendidikan, perempuan dan anak, kependudukan, perkerjaan, perumahan dan lingkungan berkelanjutan dengan adanya peraturan daerah yang menjamin adanya rencana tata ruang.

"Atas penilaian tersebut Kemenkumham menilai Tuban telah memenuhi kriteria sebagai Kabupaten Peduli HAM," terang Kepala Kesbangpol Tuban, Didik Purwanto kepada Reporter blokTuban.com, Rabu (11/12/2019).

Mantan Camat Tambakboyo menambahkan, atas petunjuk dan arahan Bupati dan Wakil Bupati, Pemkab Tuban terus berkomitmen menjalankan program dengan mengedepankan HAM.

"Terimakasih kepada semua stakholder semoga prestasi ini terus ditingkatkan," harap mantan Camat Parengan.

Tuban mendapat penghargaan bertepatan dengan peringatan hari HAM se-Dunia ke-71 Tahun 2019. Penghargaan diserahkan oleh Dirjen Hak Asasi Manusia Kemenkumham, Mualimin Abdi kepada Didik Purwanto bertempat di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat.

Menkumham menjelaskan bahwa pemberian penghargaan ini berdasarkan Permenkumham RI No. 34 tahun 2016 tentang kriteria daerah kabupaten/kota peduli HAM.

"Selain itu kriteria kabupaten/kota Peduli HAM bertujuan untuk memotivasi pemerintah daerah serta memberikan penilaian terhadap struktur, proses dan hasil capaian kinerja pemerintah daerah dalam melaksanakan penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan HAM," tutup Menkumham. [ali/col]


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Ham, kabupaten



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more