22:00 . BPPSDMP Kementerian Pertanian Kunker di BPP Rengel   |   21:00 . Jelang Penetapan Nomor Paslon, KPU Sosialisasikan Protokol Kesehatan   |   20:00 . Pasien Positif Covid-19, Terbanyak di Kecamatan Tuban   |   19:00 . Pegawai Bank Jadi Korban Begal Payudara Berulang Kali   |   18:00 . Rapat Kerja, Wihadi Minta Ada Satpolair dan Kapal Patroli di Laut Tuban   |   17:00 . Peduli Kesehatan Santri, Ini yang Dilakukan Dandim 0811   |   16:00 . Konflik Kepengurusan Diharap Segera Berakhir dan Klenteng Segera Dibuka   |   15:00 . Ini yang Dilakukan Setiajit saat Datangi Pantai Semilir   |   14:00 . Puluhan Sound System Gemparkan Lapangan Singkil   |   13:00 . Pelanggar Protokol Kesehatan Disidang di Tempat   |   12:00 . Suara Nu Diklaim Utuh Ke Pasangan Mbak Ana-De Anwar   |   11:00 . Korslenting listrik, Kandang Sapi Terbakar   |   10:00 . 59 Warga Rengel Pilih Bayar Rp100 Ribu   |   09:00 . Berdayakan UMKM, Bupati Tuban Dianugerahi Natamukti   |   08:00 . Hari Ini Kesempatan Terakhir Peserta Tes CPNS Kirim Hasil Rapid Test   |  
Sat, 19 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 09 December 2019 19:00

Visi Misi Sejalan PDIP, Setiajit Dampingi Hasto Kristiyanto ke Tuban

Visi Misi Sejalan PDIP, Setiajit Dampingi Hasto Kristiyanto ke Tuban

Reporter: Ali Imron

 blokTuban.com – Visi misi Setiajit, Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) pemerintah provinsi Jawa Timur untuk membangun sejalan dengan PDIP. Setiajit yang bakal maju dalam pilkada Tuban 2020 nanti itu, mendampingi Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat berkunjung ke Tuban, Senin (9/12/2019) sore.

 

Mantan pejabat Bupati Jombang itu duduk satu mobil dengan Hasto. Mengendarai Alphart Nopol L 89, Setiajit dan Hasto Kristiyanto bersama anggota DPR RI dari PDIP sampai ke Bumi Wali selepas Ashar.

 

Begitu sampai ke hotel tempat acara, Hasto langsung menemui para kader PDIP yang sudah menunggu di ruangan. Dalam acara konsolidasi internal DPC PDIP Tuban dalam persiapan pemenangan pilkada 2020 itu, Hasto memberi target.

 

‘’Kita sudah 20 tahun puasa. Maka momentum pilkada tahun depan, calon yang diusung PDIP harus menang,’’ ujar Hasto Kritiyanto disambut tepuk tangan ratusan kader.

 

Para kader di Tuban, kata dia, harus punya semangat Ranggalawe. Semangat  banteng ketaton yang tak kenal takut dan lelah. Kader harus disiplin ideologi. Seperti yang dicontohkan Soekarno, merdeka adalah membebaskan rakyat dari kemiskinan.

 

‘’Kekuasaan adalah membebaskan rakyat dari kemiskinan. Yang miskin diurus. Bagi calon jika nanti terpilih nanti, contohlah Bu Risma di Surabaya dan Anas di Banyuwangi. Bupati menggunakan kekuasaannya untuk membebaskan rakyatnya dari kesulitan,’’ katanya.

 

Pilkada menurut pria kelahiran Jogjakarta ini adalah momentum konsolidasi. Menata mekanisme partai agar menghasilkan pemimpin yang  terbaik. Untuk proses di PDIP ada fit and propertest. Dari 18 yang mendaftar di PDIP, akan disaring menjadi sekitar 6 orrang. Kemudian akan disurvei yang berakhir 20 Desember.

 

‘’Awal Januari akan ditetapkan. Di DPP akan ada psikotest untuk mengetahui kepribadiannya bagaimana,  kepemimpinannya bagaimana dan aspek lainnya,’’ ungkap dia.

 

Dia mengaku PDIP terbuka, bahwa pilkada butuh dana. Misal untuk atribut sekian, iklan sekian, saksi sekian dan lainnya.

‘’Prinsipnya gotong royong. Kalau ada yang bilang kita minta duit itu bohong. Kalau ada yang menelepon minta transfer uang, dan calon kemudian menransfer, calon akan dicoret. Semua terbuka. Dana yang dari calon juga akan dipertanggungjawabkan pada calon peruntukannya, jadi jangan percaya yang seperti itu,’’ tegas Hasto mengingatkan para calon.

 

Terpisah Setiajit mengaku kalau diminta untuk mendampingi Hasto sejak dari Surabaya. Hasto yang mengghubunginya untuk diajak ke Tuban bertemu kader PDIP. Dari Surabaya, rombongan sempat singgah ke Bojonegoro dan sorenya meluncur ke Tuban.

 

‘’Visi misi saya sejalan dengan PDIP. Bahwa pemimpin dan pemerintah harus bersama rakyat. Visi misi saya menjadikan Tuban unggul dan sejahtera bersama dan pemerintah selalu ada untuk rakyat,’’ jelas Setiajit.

 

Terkait rekomendasi dari PDIP, Setiajit mengaku akan mengikuti mekanisme di PDIP. Hanya, program dan visi misi yang sejalan menurut dia, akan dilihat oleh PDIP.

 

‘’Rekomendasi itukan DPP PDIP yang memutuskan. Setidaknya visi misi yang sejalan dengan partai tentunya akan dipertimbangkan,’’ katanya.[ali/ono]

 

 

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : sekjenpdip, hastokristiyanto, setiajit



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more