12:00 . Penundaan Pilkada, KPU Tuban Masih Tunggu Surat Resmi   |   11:00 . Pemkab Tuban Lakukan Penyemprotan di Jalan Protokol   |   10:00 . Protokol Isolasi Mandiri   |   09:00 . Diisukan Positif Corona, Dokter RSNU Tuban Baru PDP   |   08:00 . Diduga Terpleset Saat Cari Ikan, Pemuda Ini Ditemukan Meninggal di Sungai   |   07:00 . Kehabisan Masker Sekali Pakai, Bolehkah Pakaikan Anak Masker Kain?   |   18:00 . Fauzan Fuadi Menilai Gerakan #DiRumahAja Cenderung Setengah Hati   |   17:00 . Pertamina EP Asset 4 Salurkan Bantuan ke Dinkes   |   16:00 . Kurang Konsentrasi, Pengendara Motor Terjebur Ke Dalam Sungai   |   14:00 . 60 Persen Pendonor Absen, Stok Darah Trombosit di PMI Kosong   |   13:00 . Gerindra Berikan Masker dan Hand Sanitizer untuk RSUD Koesma   |   12:00 . Cegah Penyebaran Corona, Pemdes dan Warga Kebomlati Gotong Royong Semprot Fasum   |   11:00 . Terapkan Physical Ditancing, Perpustakaan Tutup Layanan   |   08:00 . Tanggapi Cuitan Guru Honorer, Dispendik Harap Sabar dan Pengertian   |   07:00 . 4 Hal yang Bisa Dilakukan agar Tak Kepikiran soal Masa Lalu Pasangan   |  
Tue, 31 March 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 09 December 2019 09:00

Tujuh Anak Jalanan Transit di Tuban, Dicekal dan Dicukur Satpol PP

Tujuh Anak Jalanan Transit di Tuban, Dicekal dan Dicukur Satpol PP

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Tujuh Anak Jalanan (Anjal) pada Minggu (8/12/2019), dicekal petugas Satpol PP karena ketahuan tidur sembarangan di Rest Area.

Mereka kemudian bermalam di kantor Satpol PP. Keesokan harinya dibawa ke Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban, Senin (9/12/2019).

Informasi dari Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Tuban, Joko Herlambang salah satu anjal membawa motor. Karena belum jelas surat dan kepemilikan, akhirnya diserahkan ke Polsek Kota.

"Sebelum ke Dinsos, petugas menyerahkan motor ke Polsek Kota," terang Joko.

Mendapat pelimpahan tujuh Anjal, Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinsos P3A Tuban, Minto Ichtiar langsung melakukan pembinaan sesuai SOP. Dimulai penerimaan, rawat diri, kemudian diassesment.

"Karena gedung belum selesai dibangun, jadi Dinsos belum optimal melakukan pembinaan di Tuban," sambung Minto.

Dalam assement, permasalahan dari tiap Anjal diidentifikasi. Sejak Januari 2019, lebih dari 200 kasus Anjal dan orang terlantar yang ditangani Dinsos. Untuk Anjal rerata memiliki masalah di keluarganya.

Minto menambahkan, untuk Anjal yang di luar Tuban akan dikembalikan ke Dinsos setempat. Sedangkan untuk warga Tuban, diberi motivasi untuk mengikuti pembinaan di Bojonegoro maupun di Surabaya.

"Ada tujuh Anjal yang diterima, satu dari Tuban, satu Blora, dan sisanya Purwodadi. Usianya rerata 15-17 tahun," terangnya.

Dijelaskan Minto, ketujuh Anjal dipotong rambutnya karena sesuai SOP rawat diri dan bersih diri. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : anjal, anak jalanan, punk



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more