21:00 . Tiga Unit Kandang Ayam di Prunggahanwetan, Ludes Terbakar   |   18:00 . Partai Gerindra Rekom Eko Wahyudi-Agus Maimun Maju di Pilkada   |   14:00 . Pemdes Sokosari Tunggu Hasil Final Kesepakatan PT GPP   |   13:00 . Paparkan Proyek TPPI Olefin Complex ke Bupati Tuban   |   12:00 . Pengibar Bendera Dibatasi 3 OrangĀ    |   11:00 . Pasang Umbul-Umbul, Pelajar Meninggal Tersengat Listrik   |   10:00 . Dump Truk Vs Truk Tronton, Pengemudi Patah Tulang   |   07:00 . Seberapa Sering Bra Harus Dicuci?   |   19:00 . Dekatkan Layanan Online Sampai Desa   |   18:00 . Arus Balik Idul Adha di Jalur Pantura Tuban Terpantau Lancar   |   17:00 . Khozanah Hidayati Legowo Jika Tak Direkom Sebagai Bacabup   |   16:00 . Masih Tutup, Air Terjun Nglirip Tolak Ribuan Pengunjung   |   15:00 . Jelang Pilkada, Khozanah Hidayati Deklarasi Media Center   |   14:00 . Marka Jalan Belok Kiri Belum Ada, ini Kata Dishub   |   12:00 . Semester 1 2020, SIG Catatkan Kenaikan Laba Bersih 26,3%   |  
Wed, 05 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 06 December 2019 14:00

Setiajit Datangi Lokasi Kilang Tuban

Setiajit Datangi Lokasi Kilang Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com – Usai didatangi Menteri Perhubungan, giliran Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Pemerintah Provinsi (pemprov) Jawa Timur Setiajit yang berkunjung ke lokasi yang akan dibangun kilang minyak di Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban.

 

Setiajit tiba di lokasi Jumat (6/12/2019) sekitar pukul 13.00. Dia langsung ke kantor Kilang Pertamina Grass Root Refinery (GRR) yang berada di Desa Wadung Kecamatan Jenu. Di lokasi, Setiajit diterima salah satu karyawan GRR.

 

Mereka terlibat diskusi tentang lokasi yang akan dibangun kilang minyak tercanggoh di dunia tersebut. Sebuah peta lokasi Kilang Tuban dibeber. Karyawan GRR beberapa kali menunjuk ke arah lokasi yang akan dibangun kilang.

 

‘’Saya sengaja datang untuk mengecek kondisi lapangan. Sebagai Kepala Dinas ESDM provinsi, ini kewenangan saya untuk memastikan proyek berjalan,’’ ujar Setiajit pada sejumlah wartawan yang menemuinya di lokasi.

 

Dia menyebut, mega proyek yang adfa di Tuban itu merupakan kepercayaan pemerintah pusat pada Jawa Timur dan khususnya Tuban. Sebab, dengan nilai investasi Rp 220 Triliun lebih itu, bakal banyak uang yang berputar di Jawa Timur.

 

‘’Secara ekonomi akan sangat menguntungkan Jawa Timur dan Tuban. Saya ditugasi bu Gubernur Jatim untuk mengawal dan memastikan semua berjalan sesuai rencana,’’ tambahnya.

 

Ada banyak keuntungan yang akan diraskan masyarakat Tuban. Salah satunya adalah pertumbungan ekonomi. Juga akan banyak tenaga kerja yang direkrut dari warga Tuban. Sehingga, juga akan menambah kesejahteraan.

 

‘’Saat tahap konstrukti nanti aka nada 20 ribu lebih tenaga kerja yang dibutuhkan. Akan dipastikan memaksimalkan tenaga lokal untuk terlibat,’’ terang dia.

 

Terkait dengan lahan yang akan digunakan untuk membangun kilang dan fasillitas pendukung, pria yang akan mencalonkan diri menjadi bupati Tuban pada pilkada 2020 nanti itu, menyatakan akan tercukupi.

 

Sebab, ada lahan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan lahan Perhutani yang bisa digunanakan. Juga lahan milik warga yang bersedia dibebaskan.

 

‘’Nanti juga akan ada reklamasi 200 hektare. Saya kita tidak masalah untuk lahan. Proyek besar ini akan membuat Tuban semakin maju. Tuban pilihan terbaik dari sekian lokasi yang ditawarkan untuk proyek ini,’’ ungkap pejabat asli Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini.

 

Saat ditanya wartawan terkait posisinya yang akan mencalonkan menjadi bupati, mantan pejabat Bupati Tuban Jombang itu memastikan akan menjadikan kehadiran Kilang Tuban sebagai berkah. Bisa menambah pendapatan asli daerah, meningkatkan kesejahteraan warga dan menjadikan Tuban lebih maju.

 

‘’Kalau warga memilih saya menjadi bupati, saya pastikan kilang akan menjadi berkah bersama. Kehadirannya benar-benar membawa manfaat dan mensejahterakan masyarakat,’’ tandasnya.[ali/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : kilangtuban, setiait, kepaladinasesdmjatim, pilkada



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more