20:00 . Gudang Garam dan Grabagan Jadi Klaster Baru   |   15:00 . Umur Petugas Pilkada Maksimal 50 Tahun, Pertimbanganya Faktor Kesehatan   |   14:00 . Reklamasi Kilang Minyak di Tuban, Menteri Kelautan dan Perikanan: Jangan Sampai Mengganggu Nelayan   |   13:00 . BPBD Serahkan Bantuan Material untuk Penanganan Banjir Rob   |   12:00 . Restorasi Kilang Tuban Tinggal Lima Persen   |   11:00 . Dugaan Sementara, Mayat Bayi di Pantai Sengaja Dibuang   |   10:00 . Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Tengkurap di Pantai Tuban   |   09:00 . Hadapi Tiga PSN, TPPI Siapkan Pemuda Terampil Bersertifikat BNSP   |   08:00 . Perdana, 'TABANA' Dikukuhkan Sebagai Madrasah Tangguh di Tuban   |   07:00 . 5 Cara Agar Lekas Move On dari Seseorang yang Ghosting Kamu   |   17:00 . Menteri Kelautan dan Perikanan Lepas Kontainer Ke-90 Ekspor Olahan Ikan   |   16:00 . Lebih Ramah Lingkungan, Warga Denpasar Coba Pertalite   |   15:00 . KBM Serentak 13 Juli, Ini Kata Kemenag Tuban   |   14:00 . Pertamina Pakai Sistem Konsinyasi Selesaikan Sisa Lahan Kilang GRR Tuban   |   13:00 . Seratus Persen Kilang GRR Tuban Olah Minyak dari Luar Negeri   |  
Thu, 09 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 03 December 2019 08:00

Dua Desa Diterjang Puting Beliung

Kantor Desa dan 19 Rumah Hancur

Kantor Desa dan 19 Rumah Hancur

Reporter : Ali Imron

 

blokTuban.com - Masyarakat di dua desa di Kabupaten Tuban masih panik, setelah bencana angin puting beliung datang. Tercatat ada 20 rumah hancur akibat bencana ini.

 

Dua desa tersebut adalah Desa Banyuurip dan Wonosari, Kecamatan Senori. Hujan disertai angin turun pada Senin (2/12/2019) sore di wilayah Tuban selatan mengawali bencana tersebut.

 

" Angin kencang dari arah selatan menerjang lingkungan desa sini," ujar perangkat desa, Mustari kepada reporter blokTuban.com, Selasa (3/11/2019).

 

Akibat angin ribut ini, tiga rumah yang terbuat papan pohon jati roboh karena tak kuat menahan kencangnya angin. Beruntung, tidak ada korban. karena para penghuni rumah semburat keluar rumah.

 

Kepala Desa Banyuurip, Sugiyanto mengatakan ada ada tiga rumah yang roboh ambruk lainnya rusak parah. Sementara rumah ambruk milik warga bernama Parnoto, Ngapain, Sarni lainnya rusak parah.

 

Di tempat terpisah, Desa Wonosari Senori Tuban itu, di kabarkan juga satu rumah ambruk milik Mursidi. Puluhan lainnya, rusak berat karena saat terjadinya angin puting beliung yang begitu cepat menyebabkan atap rumah berterbangan. Warga semburat keluar rumah untuk selamatkan diri.

 

" Saya hanya bisa beristighfar karena anginnya mencekam," tambah Mursidi.

 

Usai peristiwa itu a warga bersama TNI dan Polri membersihkan puing - puing rumah yang ambruk dan memotong sejumlah pepohonan besar yang telah menghalangi akses jalan.

 

Sementara aparat desa setempat melakukan pendataan kerusakan rumah guna melaporkan ke pemerintahan daerah.

 

Setelah menerjunkan tim ke lapangan, Plt Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Emil Pancoro dalam laporannya menjelaskan ada 20 rumah di dua desa yang terdampak.

 

"Mari waspada terhadap ancaman angin puting beliung," terangnya.[ali/ono]

 

Data rumah terdampak di Desa Banyuurip:

 

1. Rumah Sarmi rt02/05 rumah roboh

2. RumahParnoto rt03/05 roboh

3. Rumah Soot rt 02/05 roboh

4. Rumah Agus subandi rt 03/05 sebagian tembok roboh.

 

Di Desa Wonosari :

 

1. Rumah milik Mursidi RT 11 RW 4 rumah roboh.

2. Rumah milik Darman RT 11 RW 4 genteng terbawa angin.

3. Sukis, RT 12 RW 4, dinding roboh.

4. Sukeni, RT 12 RW 4 genteng terbawa angin.

5. Parni, RT 12 RW 4 genteng terbawa angin.

6. Sakimin, RT 12 RW 4 genteng terbawa angin.

7. Nasir , RT 12 RW 4 genteng terbawa angin.

8. Pasingah, RT 12 RW 4 genteng terbawa angin.

9. Minarto RT 12 RW 4 genteng terbawa angin.

10. Nyarju, RT 8 RW 3 atap rumah/asbes terbawa angin.

11. War, RT 9 RW 4 genteng terbawa angin

12. Warsinto, RT 9 RW 4, genteng terbawa angin.

13. Sucipto, RT 9 RW 4, genteng terbawa angin.

14. Kantor Desa Wonosari, genteng terbawa angin dan 1 unit komputer terkena air hujan.

15. Sudikan, Rt 11 Rw 4 ,Ds. Wonosari

Atap toko rusak.

16. Endang, Rt 11 Rw 4, Ds.Wonosari. Atap toko rusak. 

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : bencanalam, putingbeliung, rumahhancur



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more