Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 03 December 2019 06:00

7 Mahasiswa Ikuti Diklat LPM di Sendang Asmoro

7 Mahasiswa Ikuti Diklat LPM di Sendang Asmoro

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Waskita Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menyelenggarakan Diklat Lanjutan (Diklan) ke XVI bertempat di Sendang Asmoro, Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Kegiatan tersebut merupakan tahap kedua sebelum calon Anggota Muda (AM) dipastikan menjadi anggota LPM Waskita. Diklat diselenggarakan selama tiga hari, mulai Sabtu (30/11) hingga Senin (2/12) sore kemarin.

Ketua pelaksana (Ketupel) I'anatul Fitriah mengungkapkan giat ini merupakan agenda tahunan yang mana dalam kegiatan ini diharapkan dapat membentuk calon anggota muda yang aktif, produktif, independen, dan kritis seperti yang tertera di dalam tema kegiatan.

"Maksudnya aktif dalam berorganisasi, produktif dalam berkarya, kritis dalam mengatasi isu-isu di lingkungan sekitar, dan independen dalam hal kebebasan sebagai pers mahasiswa," tegasnya.

Diikuti sebanyak tujuh mahasiswa dari berbagai program studi di Unirow. Dalam diklat tersebut calon AM LPM dibekali dengan berbagai materi yang kemudian disuruh praktik secara langsung. Hal tersebut guna membiasakan calon AM agar nantinya terbiasa ketika melakukan wawancara.

Pimpinan Umum (Pinum) LPM, Sayidatul Mukaromah mengharapkan agar setelah proses di kegiatan ini nantinya dapat mencetak anggota muda yang solid dan berkualitas.

"Karena dengan kualitaslah yang nantinya akan dapat membawa LPM ke ranah yang lebih baik," terangnya.

Selain itu, kualitas juga dapat memberi pengaruh besar untuk kemajuan kampus Unirow kedepannya. [ali/dy]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : lpm, tuban



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini