Hingga Siang ini, 130 Orang Mendaftar Sebagai Calon Anggota Panwascam

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban mencatat, sedikitnya 130 orang telah mendaftar sebagai calon anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tuban tahun 2020.

Jumlah tersebut terhitung mulai sejak dibukanya pendaftaran calon anggota Panwascam, yakni mulai 27 November hingga 2 Desember siang ini.

Koordinasi Divisi Organisasi dan SDM Bawaslu Tuban, Marfuah mengatakan, mulai sejak dibuka kemarin hingga siang ini ada 130 orang yang mendaftar sebagai anggota Panwascam di Kantor Bawaslu Kabupaten Tuban.

"Sampai siang ini ada 130 pendaftar yang sudah mengumpulkan berkas di kantor Bawaslu," terang Marfuah kepada wartawan, Senin (2/11/2019) siang.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan jika beberapa kecamatan hingga saat ini masih minim pendaftar, seperti halnya Kecamatan Kenduruan, Merakurak, Kerek, Bangilan, Parengan, Rengel, Singghan, Widang serta Senori.

Oleh karena itu, dimungkinkan pendaftar hari ini dan besok masih akan banyak karena setiap kecamatan minimal harus ada enam pendaftar. "Kita tunggu sampai besok terakhir tanggal 3 Desember. Kalau mungkin belum memenuhi kuota ya akan dilakukan perpanjangan," pungkasnya. [hud/dy]