Kecelakaan di Jalur Pantura, Seorang Pemotor Tewas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pengendara motor meninggal dunia usai terlibat Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) di Jalan Manunggal, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban Sabtu (30/11/2019) malam.

Korban diketahui bernama Catur Ariyanto (36) warga Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Selain itu, dalam kejadian tersebut seorang pemotor lainya mengalami luka parah dan dilarikan ke RSUD dr. Koesma Tuban.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, IPTU Khoirul Ahmad menerangkan, kronologi kecelakaan yang melibatkan antara dua itu berawal saat kendaraan Yamaha Mio Nopol B-6196-VBQ yang belum diketahui identitas pengendaranya itu berjalan dari arah selatan ke utara.

"Kendaraan Yamaha Mio berjalan dari arah selatan ke utara," terang IPTU Khoirul.

Kemudian, saat berada di lokasi kejadian  motor tersebut gerak ke kanan hingga masuk ke lajur kanan. Lalu dari arah utara ke selatan muncul kendaraan Honda Supra X Nopol S-2130-EY yang dikemudikan korban, sehingga kecelakaan keras tidak dapat diindahkan.

"Akibatnya pengendara Honda Supra X meninggal dunia di TKP sedangkan pengendara Yamaha Mio yang belum diketahui identitasnya menderita luka berat dirawat di RSUD dr. Koesma Tuban," imbuhnya.

Sementara itu, kerugian materi akibat kejadian itu diperkirakan mencapai Rp2 juta. Petugas yang menerima laporan kemudian langsung mendatangi TKP, menolong korban, melakukan TPTKP/olah TKP dan mencatat saksi-saksi.[hud/lis]