07:00 . 5 Cara Atasi Keringat Berlebih pada Area Ketiak   |   22:00 . Fokus Bekerja Profesional, PPDI Tuban Komitmen Berdayakan Potensi Desa   |   21:00 . 450 Hafizah Silaturahmi dan Deklarasi JMQH Kabupaten Tuban   |   20:00 . Kuatkan Sinergitas, Criminal Justice System Tuban Gelar Pertemuan   |   19:00 . Kades Sokosari: Padahal Embung Sudah Dipagari   |   18:00 . Ketua Arus Bawah Jokowi Tuban Jadi Warga Kehormatan Gerindra   |   17:00 . Perdana, Proses Pengajuan PI Blok Tuban Baru 25 Persen   |   16:00 . Izin Pentawira dan Holcim Habis Tahun Ini, Total Ada 36 Tambang Legal   |   15:00 . "Akal-akalan" Izin Tambang Terungkap Lewat GPS   |   14:00 . Sidak Tambang Ilegal, Petugas Tak Bisa Sita Alat Berat   |   13:00 . Temukan Pisau Didekat Mayat Korban, Polisi Masih Lakukan Pengembangan   |   12:00 . Ijin Pulang Habis Olahraga, Siswa Ini Tenggelam di Embung   |   08:00 . Warga Montong Ditemukan Meninggal dengan Luka Sayatan   |   07:00 . Zodiak yang Beruntung Dalam Percintaan karena Sikap Tulusnya   |   16:00 . Sebuah Mobil Tabrak Dua Sepeda Motor yang Sedang Berhenti   |  
Tue, 28 January 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 30 November 2019 15:00

Jalan di Tuban Sering Rusak, Menhub: Tol Solusinya

Jalan di Tuban Sering Rusak, Menhub: Tol Solusinya

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com- Infrastruktur jalan yang mulus dan lebar merupakan dambaan seluruh masyarakat di Kabupaten Tuban. Ketergantungan kendaraan di jalur pantura, maupun provinsi menjadikan tingkat kerusakan jalan lebih tinggi.

Analisis Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi bahwa kerusakan jalan disebabkan daya dukung tanah. Oleh karena itu, nanti setelah ada jalan tol maka kendaraan bisa beralih ke tol.

“Solusinya tol kendaraan akan pindah kesitu,” terang alumnus UGM saat kunjungan dalam rangka restorasi garis pantai 20 hektare di Kecamatan Jenu lokasi Kilang Tuban, Sabtu (30/11/2019).

Diberitakan sebelumnya, proyek tol trans Jawa jilid II menjadi angin segar untuk mengurai kemacetan di jalur Pantura. Serangkaian ruas tol tersebut bakal menghubungkan Semarang - Surabaya melalui jalur utara Pulau Jawa, termasuk tepi pantai.

Tol Demak-Tuban menghubungkan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur melalui jalur pantai utara (Pantura) Pulau Jawa. Sampai Tuban berarti sudah bisa nyambung ke Surabaya.

Setelah dari Tuban akan dibangun tol ke arah Gresik. Ruas-ruas nantinya masih akan melewati wilayah Pantura seperti Bojonegoro, Lamongan hingga Manyar Gresik. Saat ini, sudah disiapkan ruas sambungannya melalui Manyar.

Jaringan Tol Trans Jawa saat ini sudah tersambung antara Semarang dan Surabaya melalui jalur selatan. Nantinya, jaringan tol Trans Jawa Jilid II tersebut juga akan tersambung dengan ruas Tol Trans Jawa yang sudah ada.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menegaskan saat belum sampai tahap pembebasan lahan. Tahap awal perencaan dulu, kemudian ada studi lingkungan. Kalau cocok baru ada tahap pembebasan.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein tidak setuju jika tol di jalur Utara, karena banyak pemukiman dan industri. Lebih cocok di jalur tengah yang penting tidak menerjang pemukiman.

"Dua permintaan kami proyek itu tidak menerjang pemukiman dan mengalihkan lahan-lahan yang produktif," tegas politisi asal Kecamatan Rengel. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : JAlan, tuban



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more