15:00 . Perdana, Kampung Tangguh Semeru Tuban Diresmikan   |   14:00 . Kemenag Tuban Beri Pembinaan Physical Distancing Kepada Ta'mir Masjid   |   13:00 . Bandel Tak Pakai Masker, Petugas Sita Hp Pengunjung dan Pemilik Warkop   |   12:00 . Klaster Pasar Rawan Corona, Semua Pedagang di Rapid Tes Ulang   |   11:00 . Total Dana Penanganan Corona di Tuban 240 Miliar, Baru Terpakai 10 Persen   |   07:00 . 5 Tips Menghindari Bau Apek pada Hijab   |   19:00 . Diduga Terpleset, Seorang Remaja di Kerek Ditemukan Meninggal di Dasar Waduk   |   18:00 . Menengok Persiapan Wisata Wonosalam Sambut New Normal   |   17:00 . FPKB Dorong Pemkab Beri Perhatikan Khusus ke Pesantren   |   16:00 . Sanksi Sosial Langgar Protokol Kesehatan, Akan Diajak Kubur Pasien Corona   |   15:00 . Libatkan Ormas, Polres Tuban Kembali Salurkan Beras Kepada Warga   |   14:00 . Pertamina GRR Project Tuban Serahkan Satu Unit Ambulance   |   13:00 . 31.418 Usaha Mikro di Tuban Hadapi Kendala Modal dan Pasar   |   12:00 . Pangan Segar dan Olahan di Tuban Masih Rentan Tercemar Rhodamin dan Formalin   |   11:00 . Tips Aman Hindari Udara Panas dan Gerah Saat Kemarau   |  
Thu, 28 May 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 29 November 2019 19:00

Pagar Nusa Tuban Borong Kejuaraaan Nasional Pencak Silat Kota Pahlawan Championship 2019

Pagar Nusa Tuban Borong Kejuaraaan Nasional Pencak Silat Kota Pahlawan Championship 2019

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Rasa bahagia, haru dan bangga lagi-lagi menyelimuti keluarga besar MI Darul Ulum Widang Tuban Jawa Timur. Setelah meraih predikat terbaik robotik madrasah tingkat nasional beberapa waktu yang lalu, kini para pendekar pencak silat Pagar Nusa MI Darul Ulum Widang memborong prestasi di Kejuaraan Pencak Silat Nasional Kota Pahlawan Championship 2019 pada tanggal 23-24 November 2019.

Kejuaraan yang diikuti lebih dari 3000 pendekar se-Indonesia ini mengantarkan Muhammad Illo Arbiansyah meraih juara 2 kelas D tanding Putra, Muhammad Fuad Madjid juara 2 kelas B tanding putra usia dini dan pendekar cantiknya MI Darul Ulum Widang yakni Ajeng Sintia Sari menyabet juara 3 kelas B tanding putri usia dini. 

Imam Muclasin selaku pembina extra pagar nusa MI Darul Ulum Widang menceritakan kejuaraan pencak silat ini berlangsung tertib dan kondisional di Gor Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya. Diramaikan lebih dari 10 perguruan di kejurnas tahun ini, mulai dari perguruan Pagar Nusa, PSHT, Setia Hati, Jokotole, Tapak Suci, Perisai Putih dan masih banyak lagi.

Kepada reporter blokTuban.com, Khoiriyah selaku kepala MI Darul Ulum Widang menambahkan melihat persaingan semakin ketat, sebenarnya tidak tega harus mengantar dan melihat anak-anak terjun langsung di arena pertandingan.

"Namun, beberapa hari sebelum keberangkatan, pembina meyakinkan pendekar-pndekar dari MI Darul Ulum Widang ini hebat, berani dan tangguh. Oleh sebab itu, saya meyakinkan diri untuk ikut mendukung secara langsung di tribun sampai acara selesai," terangnya, Jumat (29/11/2019).

Melihat para pendekar pencak silat Pagar Nusa MI Darul Ulum Widang yang berhasil memborong prestasi, banyak sekali pihak yang memberikan apresiasi, mulai dari dewan guru, teman-teman di sekolah, wali murid hingga tetangga ramai-ramai memviralkan prestasi mereka di media sosial.

"Sekali lagi selamat untuk pendekar Pagar Nusa MI Darul Ulum Widang, semoga dapat memborong prestasi kembali di ajang kejuaraan pencak silat yang akan datang," tutupnya. [ali/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Pagar Nusa, NU, pencak silat



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more