Tabrak Truk Box, Pemotor Tewas Terlindas Dump Truk

Reporter: Khoirul Huda

 

blokTuban.com - Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) yang melibatkan antara pengendara motor dengan truk box dan dump truk terjadi di Jalan Tuban - Bancar KM 34 -35. Tepatnya di depan SPBU Kandang turut Desa Margosuko, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Rabu (27/11/2019).

 

Akibat kecelakaan itu, seorang pengendara motor bernama Taufik Fika Sidqi (22) asal Dusun Tanjung, Desa Pulogede, Kecamatan Tambakboyo meninggal dunia di lokasi kejadian. Pemuda ini meninggal dengan luka serius akibat terlindas kendaraan dump truk.

 

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Iptu Khoirul Ahmad mengatakan, kronologi kejadian kecelakaan itu berawal ketika kendaraan roda dua jenis Honda Astrea Grand Nopol L-2459-YS yang dikendarai korban berjalan dari arah timur ke barat.

 

Saat berada di lokasi kejadian kendaraan korban menabrak bagian belakang kendaraan truck box Nopol S-8540-UH yang dikemudikan oleh Hadi Warsono (69) warga Desa Kragan, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang.

 

" Truk box saat itu sedang berhenti mengantri BBM di SPBU dengan posisi kendaraan masih ada di badan jalan," ujar Iptu Khoirul Ahmad.

 

Setelah menabrak bagian belakang truk kendaraan korban kemudian  terpental ke kanan hingga masuk di lajur kanan. Lalu terlindas kendaraan dump truk Nopol S-9383-UF yang dikemudikan Suryo Utomo (35) warga Desa Bancar, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban yang berjalan dari arah barat ke timur.

 

"Akibatnya korban meninggal dunia di TKP. Jenazah korban dievakuasi ke RSUD Koesma Tuban. Sementara itu kerugian materi sekitar Rp 2 juta, ‘’ terangnya. 

 

Petugas yang menerima laporan kejadian itu kemudian langsung mendatangi TKP, menolong korban, melakukan olah TKP.[hud/ono]